Awali Rangkaian Kegiatan Lailatul Ijtima, PAC JQHNU Trowulan Gelar Khatmil Quran

Awali Rangkaian Kegiatan Lailatul Ijtima, PAC JQHNU Trowulan Gelar Khatmil Quran

Trowulan, NU Online Mojokerto – Menjelang pelaksanaan Lailatul Ijtima’ yang dihelat oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Trowulan, pada Ahad malam (21/11), Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) NU Trowulan menggelar Khotmil Al-Qur’an sejak siang hingga sore hari. Pelaksanaan khatmil Quran di Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Troloyo, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan

.Kegiatan khotmil Al-Qur’an ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan lailatul ijtima’ MWC NU Trowulan. Pembacaan ayat suci Al-Quran dimulai dari jam 11.30 WIB setelah sholat zuhur. Pembacaan Al-Qur’an dilakukan bergantian oleh anggota JQH NU Trowulan. Kegiatan khotmil Al-Qur’an selesai pukul 17.00 WIB ditutup dengan doa.

Khatmil Quran ini, menurut Mahfud, Anggota PAC JQHNU Trowulan, menjadi pembuka untuk kegiatan MWC NU dan PAC JQH NU Trowulan yang selama ini masih terbatas dan ringkas karena adanya pandemi COVID-19. Anggota PAC JQH NU Trowulan berharap kegiatan ini menjadi penguat hapalan dan juga silaturahmi antar anggota JQH NU Trowulan dan badan otonom (BANOM) lainnya. Hal ini dikarenakan tidak selalu bertemu setiap waktu. Harapannya menjadi penguat dan syiar banom (badan otonom) di wilayah Kecamatan Trowulan.

“Kegiatan Khotmil Al Qur’an ini menjadi wadah silaturahmi antar anggota JQH NU dan BANOM. Buat anggota JQH NU juga menjadi penguat hapalan Al-Qur’an” – Mahfud (Anggota PAC JQH NU Trowulan).

Kontributor: Moch. Taufiq Zulmanarif LTN NU Trowulan