Ansor Peduli Bagikan Ratusan Paket Beras Kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

Penghujung acara Ngaji dan Ngabdi Online, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Trowulan kembali melaksanakan program Ansor Peduli. Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan dengan cara membagikan beras kepada 100 anak yatim dan fakir miskin. Kegiatan dilaksanakan di Studio Gajah Mada, Dusun Nglinguk Desa Trowulan, Rabu sore (27/04/2022).

Panitia telah mempersiapkan setengah ton (500 kg) beras untuk acara Ansor Peduli. Kegiatan berbagi ini dilakukan sebelum dimulainya Ngaji dan Ngabdi di Studio Gajah Mada Trowulan, merupakan sebuah gerakan baru dimana 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin turut diundang dalam acara tersebut. 

Ali Zainal Abidin Ketua Ansor Trowulan mengatakan, sebelumnya kegiatan ini dilakukan dengan membagikan langsung kepada penerima, namun berbeda untuk kali ini. “Biasanya kita bagikan ke rumah-rumah, namun sekarang kita undang mereka ke Studio Gajah Mada,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa berbagi sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan GP Ansor Trowulan di setiap waktu, terlebih bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini. “Program peningkatan kemandirian ekonomi organisasi memang seharusnya berbanding lurus dengan peningkatan baik kualitas maupun kuantitas program yang bisa dimanfaatkan baik oleh anggota maupun masyarakat umum, termasuk di dalamnya program berbagi seperti ini,” kata beliau. 

Dirinya juga berharap semoga program ini bisa terus istiqomah hingga tahun tahun berikutnya. “Semoga di Ramadhan tahun depan selain memberi sembako, bisa mengajak mereka berbuka bersama dan ngaji bareng di Studio Gajah Mada,” harapnya. 

Acara ini juga sebagai penutup dari serangkaian acara yang sebelumya telah terlaksana, seperti bagi-bagi takjil yang dilaksanakan rutin seminggu sekali pada tiga titik berbeda di kawasan Kecamatan Trowulan.

Kontributor: Masruroh

Editor: Wahyu T. O. 

Related Posts

NU Online Mojokerto