Ajak Prasbhara, IPNU IPPNU Trowulan Adakan Galang Dana

Trowulan, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Trowulan menggelar aksi turun ke jalan galang dana untuk korban letusan Gunung Semeru. Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas kemanusiaan, yang menggandeng ranting-ranting IPNU-IPPNU se-kecamatan Trowulan, dan juga bekerjasama dengan Prasbhara kecamatan Jatirejo. Aksi ini dilakukan pada satu titik yang bertempat di perempatan lampu merah Trowulan pada hari Minggu (12/12/2021).

Donasi yang terkumpul akan diberikan kepada MWCNU Kec. Trowulan yang nantinya akan diserahkan kepada PCNU Kab. Mojokerto melalui LAZISNU Kab Mojokerto. Penggalangan dana tidak difokuskan pada uang saja tapi juga berupa makanan instan, obat-obatan, dan peralatan bayi yang sejauh ini telah diterima oleh PAC IPNU IPPNU kecamatan Trowulan.

Muchamad Khafiddin, selaku ketua IPNU Trowulan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekanita yang terlibat dan juga antusias yang begitu besar.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya rekan-rekanita yang ikut serta dalam galang dana hari ini, tidak menyangka begitu besarnya antusias rekan rekanita se kecamatan Trowulan. Meskipun dalam cuaca mendung dan gerimis tapi temen-temen IPNU IPPNU, Saka Bhayangkara dan anak-anak dari desa Jatipasar Trowulan mempunyai semangat yang tinggi” terangnya.

Ia juga berharap semoga apa yang dilakukannya hari ini bisa membantu para korban bencana alam, dan dapat meringankan bebannya.

“Semoga dengan kepedulian kita terhadap korban erupsi Gunung Semeru dapat meringankan beban para korban, dan kegiatan kita pada hari ini dihitung sebagai amal jariyah” harapnya.