Peringati Maulid Nabi, Puluhan Jamaah Ishari Slepi Ikuti Lailatus Sholawat 

Trawas, NU Online Mojokerto – 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Anak Ranting (PAR) Ikatan Seni Hadrah Nahdlatul Ulama (Ishari NU) Slepi menggelar Lailatus Sholawat di Wisata Miniatur Ka’bah Desa Ketapanrame, Ahad (15/09/2024) malam.

Berlangsung dengan penuh khidmat, Lailatus Sholawat diikuti oleh puluhan jamaah yang berasal dari Dusun Slepi. Ahmad Khusairi, salah satu pengurus MWCNU Trawas menjelaskan bahwa jamaah Ishari NU yang berpartisipasi berjumlah sekitar 70 orang.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan Lailatul Sholawat ini rutin dilakukan secara keliling bergantian dari rumah ke rumah maupun musholla dan masjid. Kegiatan digelar juga menyesuaikan momentum. Misalnya hari besar Islam juga Haul masyayikh.

Baca Juga:  Perdana Lailatul Ijtima', Ustaz Taufiq Jelaskan 3 Perkara Mudah Masuk Surga

“Setiap acara temanya berbeda, terkadang menyesuaikan dengan peringatan hari besar Islam atau juga haul salah satu sesepuh,” lanjut dia.

Ia memaparkan, giat rutin Ishari NU tentu juga dapat meningkatkan ukhuwah di internal pengurus, sehingga Ishari terus eksis dan berkembang.

Selain diikuti oleh anggota Ishari, Lailatus Sholawat juga nampak dihadiri oleh Kepala Desa Ketapanrame, dan Pengurus Ranting NU Desa Ketapanrame.

Baca Juga:  Duet KH. Syafi'i dan Kiai Syaiful Hadi Terpilih Kembali Nahkodai MWC NU Trowulan Periode 2024-202

Kontributor: LTN Trawas