Home / IPNU / IPPNU

Senin, 10 Januari 2022 - 00:41 WIB

Usung Tema Pranata Ekawira Kang Dharma, IPNU-IPPNU di Kutorejo Gelar Masa Sakti

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Dua Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Kertosari dan Sampangagung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto menggelar Masa Sakti (Makesta bersama Ranting Sampangagung dan Kertosari) bertempat di MI Nurul Amal, Sampangagung yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad, (8-9/01/2022).

Mengusung tema “Pranata Ekawira Kang Dharma lan Abinaya” diharapkan output peserta yang ikut dalam acara makesta ini dapat menjadi kader yg berjiwa berani, memiliki rasa welas asih dan semangat juang yang tinggi.

Dihadiri sebanyak 33 peserta yang terdiri atas Ranting Kertosari dan Sampangagung serta peserta delegasi PAC Gedeg. Nampak bebetapa tamu undangan juga turut hadir mensukseskan acara Masa Sakti 2022, mulai dari Rois Syuriah, Ketua Ranting NU, banom NU, Ketua PC Kab Mojokerto, Ketua PAC Kec Kutorejo, Ketua PR IPNU IPPNU se Kec Kutorejo dan tak lupa selaku tuan rumah kepala MI Nurul Amal Sampangagung Kutorejo.

Baca Juga:  PAC IPNU IPPNU Mojosari Sapa Calon Kader IPNU IPPNU Desa Menanggal

Dalam serangkaian kegiatannya, peserta ditempa dengan berbagai kegiatan yang padat selama dua hari. Mereka diberi materi pengkaderan, prosesi baiat, sampai pada penutupan acara yaitu sarasehan. Meskipun cuaca sedikit tidak mendukung, hujan disertai angin, namun peserta tidak lantas pulang begitu saja dan terus melanjutkan acara sampai selesai.

Baca Juga:  65 Pelajar Baiat Jadi Kader PAC IPNU IPPNU Jetis

Dalam prosesi renungan, motivasi terus diungkapkan sembari mengingatkan kepada peserta untuk tetap semangat dalam menjalankan organisasi. “Organisasi tidak butuh kita, tapi kita yang butuh organisasi ini,” ucap Nimas selaku Wakil Ketua 4 PAC IPPNU dalam mengisi acara renungan malam.

“Semoga anggota yang telah mengikuti masa sakti ini dapat aktif di rantingnya masing masing, agar dapat menjalankan roda organisasi IPNU IPPNU yang lebih aktif,” pungkas Wildan selaku Ketua Pelaksana Masa Sakti 2022. (lakhul/har)

Share :

Baca Juga

IPNU

Pengurus Ranting IPNU IPPNU Desa Kumitir Resmi Dilantik

IPNU

Bangkit Lagi, Pelantikan PR IPNU IPPNU Watesnegoro

IPNU

Pelajar NU Kecamatan Dlanggu Gelar Kajian Rutin Selama Bulan Ramadhan

IPNU

Gus Masduki Janjikan 100 Juta Untuk PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto

IPNU

Ketua PW IPNU Jawa Timur Tawarkan Trisayaka

IPNU

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dlanggu, Bentuk Kader Militan dan Tumbuhkan Karakter Aswaja An – Nahdliyah

IPNU

Rekahkan Ukhuwah, PR IPNU IPPNU Desa Bicak Gelar Berbagi Takjil

IPNU

CBP IPNU KPP IPPNU Permata Indonesia, Saatnya Alumni Berbicara