Tadarus Bersama Menjadi Wadah Anak-anak SD di Dusun Sumbersari Untuk Mengisi Kegiatan Ketika Ramadhan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an selepas tarawih terdengar dari Mushollah Al-Ikhlas, Dusun Sumbersari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Tak hanya jemaah dewasa namun anak-anak pun begitu semangat bertadarus Al Qur’an.

 

Terlihat diantaranya anak-anak seperti Zaiya, Nesa, Anggi, dan April yang masih duduk dibangku SD turut larut membacakan kalam Allah.

 

“Saya senang sekali betadarus Al Qur’an saat Ramadhan bersama teman-teman. Saya bertadarus untuk mengisi waktu luang selepas sholat tarawih dan melancarkan bacaan Al-Qur’an saya,” ujar April.

 

Ustadz Khosim Ketua Pimpinan Anak Ranting Nahdlatul Ulama Dusun Sumbersari mengatakan anak-anak ini tidak dipaksa untuk ikut betadarus. Mereka, sendiri yang ingin ikut.

 

“Anak-anak, disini walau kecil-kecil sudah lancar baca Al Qur’an. Alhamdulillah, mereka memiliki semangat tinggi untuk ikut bertadarus sembari meramaikan Dusun Sumbersari di bulan Ramadhan,” terangnya.

 

Menurutnya, kegiatan membaca Al Qur’an atau tadarus di Masjid ini memang sudah menjadi rutinitas jika bulan puasa atau Ramadhan.

 

“Selain untuk mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya, tadarusan ini juga untuk memuliakan bulan puasa,” pungkasnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto