Home / Warta

Sabtu, 29 Januari 2022 - 05:23 WIB

Sosialisasikan Program Kerja, PAC Muslimat NU Trawas Gelar Turba

Trawas, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Trawas mengadakan pertemuan turun bareng (Turba) ke Pimpinan Ranting (PR) Desa Kesiman, bertempat di Masjid Darussalam Dusun Kesiman Desa Kesiman Kecamatan Trawas, Jum’at (28/01).

 

Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi PAC ke ranting, serta sosialisasi program kerja PAC ke ranting agar selaras dan saling bersinergi, selain itu juga dalam rangka memperkenalkan wajah-wajah baru pengurus PAC Muslimat. Kegiatan turba ini sudah dilaksanakan selama 3 kali, yang pertama di Ranting Penanggungan, kedua di Ranting Sukosari, dan ketiga di Ranting Kesiman.

 

Turut hadir dalam acara ini Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Trawas beserta jajarannya, Ketua Ranting Muslimat NU Desa Kesiman berserta jajarannya, dan seluruh anggota Muslimat NU sedesa Kesiman.

Baca Juga:  Semangat Ribuan Muslimat NU Sooko Hadir di Pengajian Rutin

 

Hj. Nur Hayati selaku Ketua Muslimat NU Trawas menyampaikan, turba kali ini dalam rangka perkenalan pengurus PAC yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu. “Kita dari PAC sambang ke ranting untuk mengetahui keadaan ranting, kegiatan per anak ranting, dan juga saling belajar bersama (sharing session) untuk kemajuan organisasi,” ujarnya.

 

Dirinya juga menambahkan kegiatan ini juga sebagai sosialisasi program kerja khususnya di bidang ekonomi. “Di PAC Muslimat sendiri menjual garam yang berasal dari PC Muslimat kemudian didistribusikan ke ranting-ranting, dan sebagian besar labanya masuk ke dalam kas ranting. Laba tersebut bisa digunakan untuk uang kegiatan maupun santunan ke anak yatim maupun orang yang membutuhkan.” tambahnya.

Baca Juga:  Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Gembongan Santuni 21 Anak Yatim

 

Siti Aisyah selaku ketua Ranting Muslimat Desa Kesiman merasa bahagia dengan adanya turba ini, karena masyarakat khususnya Desa Kesiman mendapatkan ilmu baru tentang kesehatan terutama masalah garam. Karena garam ini masyarakat belum mengerti, sehingga dengan adanya turba memberikan wawasan baru. “Semoga dengan adanya program kerja seperti ini bisa menjadikan Muslimat NU Trawas lebih maju lagi,” harapnya.

 

Kontributor: Wahyu Tasya O.

Share :

Baca Juga

Warta

Masyayikh Lirboyo Hadiri Acara Silaturrahmi HIMASAL Cabang Mojokerto

Warta

Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

Warta

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mojokerto Gelar Penulisan Sejarah Ulang KH. Nawawi

ISHARI NU

PAC ISHARI NU Kecamatan Sooko Resmi Dilantik, Ini Tiga Pesan Gus Faried

Warta

PCNU Kab. Mojokerto dan DMI Sepakat Melarang Sholat Id di Desa Zona Merah

Warta

Turba Dan Silaturahmi Kedua PCNU Kab. Mojokerto Ditempatkan di MWCNU Puri

Warta

Maleman: Bentuk Kearifan Lokal Islam Nusantara di Kendalsari Plososari Puri Kabupaten Mojokerto

Warta

Pelantikan PAC Fatayat NU Puri, Ketua PC Fatayat Kab. Mojokerto: LKD Segera Dilaksanakan, Jangan Sampai Lewat