Ranting NU Desa Pacet Gelar Ziarah Untuk Kelancaran Pembangunan Gedung

Pacet, NU Online Mojokerto — Dalam rangka untuk kelancaran pembangunan Gedung Ranting NU Desa Pacet, Pengurus Ranting NU Desa Pacet melaksanakan ziarah ke makam ulama Jawa Timur dan bapak proklamator Indonesia serta berwisata ke Pantai Gemah Kabupaten Blitar, Selasa (25/01).

 

Dengan menggandeng masyarakat setempat, kegiatan ini dikemas dengan ziarah namun tetap ada nilai sedekah, yang keuntungannya diperuntukkan pembangunan Gedung Ranting NU Desa Pacet.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak ranting atau dusun yang berada di Desa Pacet yakni Pacet Utara, Pacet Selatan, Pacet Barat, dan Pacet Made dengan total 7 armada bus yang jumlah jamaah mencapai 400 orang dan pemberangkatan terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama pada Ahad (23/01) dan sesi kedua pada Selasa (25/01).

 

Sebelum berangkat dilaksanakan istighosah bersama yang dipimpin oleh ketua dan jajaran pengurus ranting NU Pacet. Seusai istighosah diadakan kotak keliling sebagai tambahan pembangunan gedung ranting NU tersebut.

 

Rais Syuriah ranting NU Desa Pacet H. Ahmad Prawoto menyampaikan, bahwa ziarah kali ini guna kelancaran pembangunan gedung ranting NU. “Acara ini digelar untuk kelancaran proses karena dalam pembangunan gedung ranting NU masih memerlukan biaya sehingga jajaran pengurus ranting NU Desa Pacet melaksanakan rapat yang menghasilkan program ini.” Tuturnya.

 

Peserta yang mengikuti pun tampak antusias dalam agenda ziarah kali ini. “Alhamdulilah tidak ada raut wajah sedih di acara ini semua bergembira karena sudah lama tidak berziarah dan berwisata akibat covid kemarin dan saya juga sebagai jamaah selalu mendukung program yang ada di Ranting NU Desa Pacet” ujar salah satu jamaah ziarah.

 

KH. Abdul Jamil selaku Rais Syuriah MWCNU Pacet turut andil dalam agenda ini menyampaikan pesan untuk warga NU Desa Pacet agar terus bersama-sama membantu berupa materi, doa, dan pikiran untuk kesuksesan pembangunan kantor NU Desa Pacet.

 

Kontributor: Tanto, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto