Peringati Harlah NU Ke-99, MWCNU Pacet Gelar Talkshow Sejarah

Pacet, NU Online Mojokerto — Dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-99,  Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pacet menggelar serangkaian acara yang dilaksanakan pada Rabu (16/2/22) dan Jumat (18/2/22).

 

Ketua MWC NU Pacet Bapak Agus Santoso, M.Pd.I. mengatakan, rangkaian acara harlah NU ke-99 ini diawali dengan pelaksanaan khotmil Quran oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyah Qurro’ wal Huffadz (JQH) NU Kecamatan Pacet pada Rabu (16/2) Pagi.  Di hari yang sama, dilanjutkan dengan pelaksanaan do’a bersama dan talkshow sejarah dengan narasumber dari tokoh pejuang NU Kecamatan Pacet. Kegiatan diikuti oleh seluruh perwakilan Banom dan Lembaga di lingkungan MWC NU Pacet. Selanjutnya pada Jum’at (18/2) pagi,  dilaksanakan ‘Lomba Adzan dan Praktek Sholat Tingkat RA sekecamatan Pacet’ yang diprakarsai oleh PAC Muslimat NU Pacet. Di sore harinya dilaksanakan ziarah tokoh pejuang NU Kecamatan Pacet dan silaturahmi ke istri tokoh pejuang NU.

 

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa dalam peringatan Harlah NU ke-99 ini MWC NU Pacet berfokus untuk mengangkat sejarah perjuangan NU di Kecamatan Pacet dan MWC NU Pacet ingin mengingatkan pada seluruh kader Banom dan lembaga untuk tidak lupa akan sejarah perjuangan tokoh NU di kecamatan dahulu. “Dengan usia Nahdlatul Ulama yang sudah mencapai 99 tahun ini saya harap seluruh Kader NU baik dari Banom atau lembaga lebih semangat dan terus istiqomah dalam menjalankannya tanggung jawab dalam roda organisasi Nahdlatul Ulama” pungkasnya.

 

Kontributor: LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto