Peringati HSN dan Harlah CBP KPP, PC IPNU IPPNU Gelar Seminar Jurnalistik

Peringati HSN dan Harlah CBP KPP, PC IPNU IPPNU Gelar Seminar Jurnalistik

Sooko, NU Online Mojokerto – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar seminar jurnalistik pada Minggu (24/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun CBP KPP ke-51.

 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mempersiapkan Permata Indonesia Menuju Peradaban Literasi Digital Melalui Jurnalistik di Era 5.0” yang diikuti oleh 23 kader yang merupakan perwakilan Crops Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) se-Kabupaten Mojokerto. Seminar jurnalistik tersebut dilaksanakan di ruang aula lantai 1 Gedung PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

 

Komandan DKC KPP Kabupaten Mojokerto Qomariyatul Latifah mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum atau peluang untuk belajar bersama tentang jurnalistik. Jurnalistik merupakan sesuatu yang penting, karena sebagai kader muda NU terkhusus kader CBP KPP harus mengikuti perkembangan zaman.

 

“Kegiatan seminar jurnalistik ini merupakan momentum atau peluang untuk belajar bersama tentang jurnalistik. Jurnalistik merupakan sesuatu yang penting, karena sebagai kader muda NU terkhusus kader CBP KPP harus mengikuti perkembangan zaman, mengingat sekarang adalah era digitalisasi maka kita harus terus berkembang dan beradaptasi dengan perkembangan era digitalisasi saat ini,” terang Qomariyatul Latifah.

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Master Ceremoni (MC) Evi Nur Cahyani dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, Mars IPNU IPPNU, dan Mars CBP KPP lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan KPP dan Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto.

 

Pada pukul 10.00 WIB materi pertama disampaikan oleh Zaenal Farid dari NU Online sebagai pemateri. Setelah sholat dhuhur materi kedua disampaikan oleh Mochamad Chariris dari Radar Mojokerto.

 

Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto berharap kedepannya kader CBP KPP yang ikut dalam Seminar Jurnalistik tersebut dapat mengembangkan dan mampu menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan untuk kebermanfaatan masyarakat, PAC, PKPT, dan PR di daerah masing-masing.

 

Pada pukul 16.00 WIB kegiatan seminar jurnalistik telah selesai dilaksanakan dan ditutup dengan do’a.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin