Perayaan Malam 27 Ramadhan Ala Fatayat NU Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto –

 

Kegiatan buka puasa bersama atau yang biasa dikenal dengan istilah “bukber” menjadi salah satu trend ketika memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan berkumpul sembari melaksanakan buka puasa yang dilakukan bersama-sama ini layaknya menjadi kegiatan wajib bagi sebagian kalangan. Mulai dari golongan muda hingga tua turut andil berpartisipasi mengikuti trend ini.

Begitu halnya dengan Fatayat NU Kecamatan Mojosari, mereka memanfaatkan moment di malam ke-27 Ramadhan dengan menggelar buka puasa bersama. Kegiatan yang diikuti oleh lintas generasi ini bertempat di kediaman Ketua Fatayat NU Kecamatan Mojosari, Desa Ngimbangan Kecamatan Mojosari (28/04/22).

Kegiatan yang diikuti oleh 16 ranting Fatayat NU se Kecamatan Mojosari ini dimulai dengan melakukan tawasul kepada para muasis Nahdlatul Ulama yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Siti Aisyah tentang kemuliaan-kemuliaan di bulan Ramadhan. Di puncak kegiatan tentunya  pelaksanaan buka puasa bersama yang disambung dengan melakukan sholat maghrib berjamaah.

Miftah Alviana Nasihah, selaku ketua Fatayat NU Mojosari merasa senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Baginya ,ini tidak hanya sekedar moment buka puasa bersama, namun melalui kegiatan ini para anggota Fatayat NU Mojosari dapat saling bersapa dan merekatkan ikatan batin antar para anggota satu dengan lainnya.

“Saya senang kegiatan ini dapat terlaksana apalagi malam ini juga bertepatan dengan malam 27 Ramadhan. Semoga kegiatan yang baik ini mendapatkan keberkahan dari Allah dan bisa berlangsung berkesinambungan ditahun-tahun berikutnya.” Ujarnya.

Moment buka puasa bersama ini menjadi moment berharga bagi para pengurus Fatayat NU Mojosari. Karena ini adalah moment Ramadhan pertama yang dilaksanakan selepas moment pelantikan pada Maret 2022 lalu. Banyak kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah para pengurus yang menghadiri kegiatan tersebut. Tak lupa Sahabat Miftah, sapaan akrab ketua Fatayat NU Mojosari, juga menyelipkan harap semoga Fatayat NU Mojosari tetap solid dan kompak serta dapat bersinergi dengan baik.

 

 

Pewarta: Dwi Ninik (LTNNU Mojosari)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto