PAC Fatayat NU Dawarblandong Gelar Diba’ Kubro

Dawarblandong, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU beserta Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU sekecamatan Dawarblandong mengadakan kegiatan sholawat ad diba’i yang berpusat di Masjid Husnul Khotimah Dusun Geneng Desa Sumberwuluh, Minggu (23/1).

 

Sahabat Lilik Indartini, selaku ketua PAR FNU Dusun Geneng menyampaikan permohonan maaf perihal tempat kegiatan, dikarenakan rencana awal di tempatkan di Gedung TPQ akan tetapi pindah ke Masjid Husnul Khotimah dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh sahabat Fatayat sekecamatan Dawarblandong semoga langkah kita semua di berkahi oleh Allah SWT. Tak lupa untuk masyarakat Dusun Geneng semoga semangat antusias baik secara moril dan materi di balas Oleh Allah SWT.

 

Ketua PAC Fatayat NU Dawarblandong, Sahabat Nur Akromah menyampaikan rasa syukurnya senang dan bahagianya, melihat semangat para sahabat Fatayat yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti rutinitas sholawat Minggu Wage yang kedua, yang bertepatan di Dusun Geneng Desa Sumberwuluh jamaah yang sangat luar biasa.

 

“Semoga keringat kita nanti jadi bukti dan saksi di Syurga Allah SWT dan juga kita disini di akui umat Kanjeng Nabi Muhammad SAW.” Harapnya.

 

Dirinya mengapresiasi seluruh sahabat Fatayat Dawar bahwasanya arisan diba’ kubro sekecamatan Dawarblandong sekarang sampai 33 Pengurus Ranting juga Pengurus Anak Ranting.

 

“Berfatayat ini kita niatkan berjuang Fisabilillah, kali ini Sahabat Seluruh Dawar sudah banyak yang memakai seragam Fatayat Hijau, kelihatan cantik cantik semua, cantik dhohirnya semoga cantik pula bathinnya,” ujar Sahabat Nur Akromah.

 

“Menukil dawuh Bu Khofifah Indar Parawansa, (yang terpilih sebagai ketua PBNU mewakili perempuan) terkait pandangan beliau ke depan, yaitu perlunya penguatan SDM perempuan di bidang pendidikan, penguatan ekonomi perempuan dan kesehatan reproduksi. Maka, kegiatan PAC Fatayat melalui bidang ekonomi kali ini, berupa bazar Fatayat sangatlah selaras dengan cita-cita mewujudkan penguatan ekonomi organisasi, juga pemberdayaan ekonomi perempuan khususnya sahabat Fatayat. Program kerjanya adalah setiap acara rutinitas diba’ kubro di adakan bazar, kali ini yang bertugas dari ranting Suru, Bangeran, Jatirowo, Brayu, dan Sumberwuluh.” Tambah ketua PAC FNU Dawarblandong.

 

Pak Mas’ud selaku takmir Masjid Husnul Khotimah menyampaikan beberapa pesan kepada Sahabat F-NU sekecamatan Dawarblandong agar ikhlas dalam bersholawat untuk menggapai Ridha Allah SWT.

 

“Pengapunten atas hidangan, dan tempat, kita mengikuti kegiatan sholawat Diba’ diniatkan Ikhlas, Agar Allah, SWT memudahkan langkah kita semua,” tuturnya.

 

Dirinya sedikit menceritakan kisah nyata tentang seorang perempuan yang gemar membaca sholawat. Perempuan tersebut, kondisinya miskin dan mengandung, karena suatu hal, ketika mau melahirkan diharuskan operasi Caesar oleh dokter. Perempuan tersebut kemudian mengamalkan sholawat yang didapat ketika bermimpi bertemu seorang kakek, agar membaca sholawat :

رب فانفعنا ببرگتهم ، واهدناالحسنی بحرمتهم.

وأمتنا فی طريقتهم ، ومعافاة من الفتن.

Suatu keajaiban akhirnya perempuan tersebut dapat melahirkan secara normal dan selamat, itulah diantara berkah sholawat, akan selalu dimudahkan urusannya oleh Allah SWT.

 

Apresiasi kepada sahabat Fatayat NU Dawarblandong datang dari Pak Kurnadi selaku kepala Desa Sumberwuluh, bahwasanya kegiatan ini luar biasa, dengan masing-masing sahabat punya kesibukkan yang padat, tapi masih menyempatkan hadir semua dalam acara sholawat ini.

 

Dirinya berpesan juga hati hati dalam bermedsos, karna beberapa medsos yang harus kita kaji harus sesuai dengan sumber tertentu, sesuai dengan akidah kita.

 

Abah Sofwan selaku Ketua MWC NU Kecamatan Dawarblandong, beliau melanjutkan pembahasan bulan lalu, menjelaskan terjemah dari Al hadisutsani dalam Diba’ orang perempuan ibadahnya kurang sempurna, dikarenakan ketika sholat puasa masih ada bolongnya.

 

Nampak hadir dalam kegiatan ini Ketua PAR. Fatayat NU Dusun Geneng (Sahabat Lilik Indartini), Ketua PAC Fatayat NU Dawarblandong (Sahabat Nur Akromah), takmir Masjid Husnul Khotimah (Pak Mas’ud), Kepala Desa Sumberwuluh (Pak Kunardi), Ketua MWC NU Dawarblandong (Abah Sofwan), serta Fatayat NU sekecamatan Dawarblandong.

 

Kontributor: Mbak Lehay Thin

Related Posts

NU Online Mojokerto