Home / Warta

Jumat, 14 Februari 2020 - 02:58 WIB

Lindungi mata air, LPBI NU Kab. Mojokerto gelar tanam 2000 pohon

HIJAU – Relawan LPBI NU Kabupaten Mojokerto tanam Pohon

Gondang – Gelar kegiatan menanam 2000 pohon oleh LPBI NU Kab. Mojokerto dilaksanakan pada (15/12/19) pagi hari. Kegiatan yang melibatkan sedikitnya 400 personil dari berbagai elemen, dipusatkan di area sekitar sumber mata air di desa Dilem Kecamatan Gondang. Lokasi ini merupakan satu satunya mata air yang airnya dialirkan ke desa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari warga desa. Tidak hanya warga desa ini yang menggantungkan pemenuhan airnya, warga desa Kalikatir pun demikian.

Selain itu, giat juga melibatkan para pemuda dengan harapan muncul kesadaran tentang arti penting menjaga alam. Itulah kenapa giat ini memgambil tema KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA.

Baca Juga:  Pesan KH. Abd. Adzim Alwi Pada Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Ngoro

“Dalam pelaksanaannya LPBI NU Kab. Mojokerto menggandeng BAGANA, CBB/KPP, NU Backpaker, Pemdes Dilem, yang didalamnya juga ada Kartar Tunas Harapan Desa Dilem, serta LMDH Desa Dilem. Elemen elemen ini sengaja diajak untuk bersama bersama mempersiapkan giat tanam pohon atas nama NU. Dan tim ini mengajak elemen elemen pemuda dan unsur relawan di Mojokerto.” kata Achmad Yani, ketua Panitia NU tanam Pohon, Kab. Mojokerto.

Sementara itu, dalam sambutan ceremonial giat ini, H.M Syaifullah yang mewakili PCNU Kab. Mojokerto menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk digalakkan. Secara organisasi isu lingkungan dan perubahan iklim sudah menjadi hal penting dan masuk dalam perhatian NU.

Baca Juga:  Peringati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, Nahdliyin Desa Pacet Gelar Pengajian Bersama

Sementara Zainul Arifin, Kepala Desa Dilem menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian NU dan menempatkan kegiatan tanam pohon ini di desanya.

Harapan besar kiranya giat ini akan bisa memunculkan manfaat pada terlindungnya mata air desa Dilem dari ancaman longsor dan banjir bandang. Selain itu, penyadaran terhadap generasi penerus juga tntang arti penting menjaga alam.

Di penghujung sambutannya, Saiful Anam sebagai ketua LPBI NU Kab. Mojokerto, mengatakan akan terus berupaya secara bersama, bersinergi dengan siapapun, untuk melakukan upaya upaya penanggulangan bencana, utamanya saat tidak ada bencana.
Akhirnya atas nama LPBI NU Kab. Mojokerto menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses dari awal hingga akhir giat NU tanam pohon 2019.

Share :

Baca Juga

Warta

Sarasehan PAC Fatayat NU Dawarblandong Isi Dengan Materi Keaswajaan

Warta

PCNU KAB. MOJOKERTO Masa Khidmat 2018-2023, Muhasabah Perjalanan Paruh Waktu

GP Ansor NU

Buka Satkorwil Banser Jawa Timur, HM. Budi : Terima Kasih Ansor Mojokerto

Warta

Pagar Nusa Dan Yayasan Kopi Gladak Gelar Santunan Ditengah PPKM

Warta

Ranting NU Jatijejer Kembali Buka Rutinan Lailatul Ijtima’ Mengundang Bu Nyai Tan Mei Hwa

Warta

PK IPNU IPPNU SMA Negeri 1 Gedeg Gelar Pelantikan dan Rakerkom Perdana

Warta

Jokowi Kunjungi Mojokerto, Begini Rangkaian Kegiatannya

Warta

MWCNU Jetis Gelar Peringatan Harlah NU Ke-99 Sekaligus Isro’ Mi’roj Secara Bersamaan