Kader NU Mojosari Gelar Ngaji Selosoan, Hadirkan KH. Masrihan

Kader NU Mojosari Gelar Ngaji Selosoan, Hadirkan KH. Masrihan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kader NU Mojosari istiqomah gelar Ngaji Selosoan setiap Selasa selama 1 minggu sekali. Giat Ngaji Selosoan ini berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain. Ngaji Selosoan kali ini Selasa (16/11/2021) bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari.

 

Rangkaian Ngaji Selosoan dimulai pada pukul 05.30 WIB dan dibuka dengan pembacaan Khotmil Qur’an sampai dengan Dhuhur. Setelah sholat Ashar dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan alternatif. Setelah sholat Isya’ ada istighosah yang dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

 

Ada yang istimewa di Ngaji Selosoan kali ini, pihak Masjid Al-Istiqomah menghadirkan KH. Masrihan Pengasuh Pondok Pesantren Robhitotul Ulum, Jatirejo. Seperti biasa dalam Ngaji Selosoan acara intinya yaitu Ngaji Kitab Nushoihul Ibad.

 

Ngaji Kitab Nushoihul Ibad dimulai pada pukul 21.00 WIB. Dalam ngaji tersebut KH. Masrihan tentang orang-orang fakir yang mudah masuk surga, dan Sayyidina Umar yang menjadi saksi orang fakir tersebut dapat masuk surga.

 

Pada pukul 22.00 WIB Ngaji Kitab Nushoihul Ibad telah usai dan ditutup dengan do’a.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin