IPNU IPPNU Pacet Kirimkan Tiga Kader Terbaik Ikuti Latin Latpel 2022

Pacet, NU Online Mojokerto — Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Mojokerto telah menuntaskan salah satu jenjang pengkaderan nonformal dalam kemasan program Latihan Instruktur-Latihan Pelatih (LATIN-LATPEL). Kegiatan ini dilaksanakan pada 13-16 Januari 2022 bertempat di Pondok Pesantren Al Istiqamah 2 Pacet.

 

Kegiatan yang bertemakan ‘Memperkokoh Pola Kaderisasi Pelajar NU di Era Disrupsi’ memberi kesan tersendiri. Seperti halnya IPNU IPPNU Pacet yang mampu mendelegasikan sejumlah kader terbaiknya menjadi peserta pada acara LATIN dan LATPEL ini, diantaranya rekan Mukhammad Ainul Yaqin, rekanita Dian Laily Septina Ayu, dan rekan Tanto Fatkhurrozi.

 

Dengan adanya acara Latin dan Latpel ini, salah satu peserta memberi motivasi kepada rekan-rekanita PAC IPNU IPPNU Pacet untuk menjadi kader yang militan dan berkualitas.

 

“Mengikuti acara ini guna memotivasi diri dan rekan-rekan supaya menjadi kader IPNU yang militan dan berkualitas. Momen ini bisa menjadi semangat dan potensi untuk menarik minat teman-teman menjadi kader NU melalui IPNU IPPNU Pacet,” ujar salah satu peserta.

 

Achmad A. Chalimy, selaku Ketua IPNU Pacet menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan yang terpusat di wilayah Pacet mampu meningkatkan eksistensi dan kader IPNU IPPNU Pacet sendiri.

 

“Acara ini berguna untuk meningkatkan eksistensi dan kualitas kaderisasi serta sumber daya kader IPNU IPPNU di wilayah Kecamatan Pacet,” ujarnya.

Selain itu, beberapa waktu lalu (06/01), salah satu kader terbaik IPNU PAC Pacet, Yus Sahril Sobirin juga berangkat di LATIN di PP Matlabul Ulum Sumenep Madura.

 

Kontributor: Alex, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto