Warta  

Hadiri Ngaji Selosoan, Camat Mojosari Berikan Kesempatan Banom NU Untuk Berkegiatan

 

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kader NU Mojosari istiqomah gelar Ngaji Selosoan setiap hari Selasa satu minggu sekali. Rutinan Ngaji Selosoan pada Selasa (23/11/2021) tersebut bertempat di Mushollah Baitul Mukminin, Dusun Sumberjo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Seperti biasa banyak sekali kegiatan yang menjadi rangkaian dari Ngaji Selosoan. Pada pagi hari kegiatan dibuka dengan pembacaan khotmil qur’an dari JQHNU Mojosari sampai dengan Dhuhur.

 

Pada sore harinya tepatnya Ba’da Ashar ada pengobatan gratis yang digelar oleh relawan Basada Mojosari, biasanya pengobatan gratis dibuka sampai dengan pukul 17.00 WIB.

 

Pada malam harinya tepatnya pukul 19.35 WIB masuk ke acara inti dan diawali dengan pembacaan istighozah dari tokoh masyarakat setempat. Setelah istighozah biasanya dilanjutkan dengan kegiatan santunan anak yatim oleh LAZISNU Mojosari. Pada pukul 20.20 WIB Ngaji Kitab Nashoihul Ibad dimulai dengan Gus Moh. Arif sebagai qori’.

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Mojosari, dan perwakilan banom-banom NU mulai dari IPNU IPPNU, Fatayat Ansor, Muslimat dan warga setempat.

 

Camat Mojosari yang baru dalam sambutannya mengatakan sudah membuka kesempatan kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama Mojosari untuk perlahan memulai kegiatan tapi dengan syarat tetapi menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Untuk keluarga besar Nahdlatul Ulama Mojosari saya mempersilahkan untuk memulai berkegiatan, mulai dari MWC NU, contohnya kegiatan Ngaji Kader NU ini, tidak lupa kegiatan banom-banom NU yang lain boleh berkegiatan asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Camat Mojosari.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin