Tunjukkan Eksistensi, Safari Ramadhan MWC NU Pacet Kunjungi Kembangbelor Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto –

Bulan puasa adalah bulan menebar kebaikan. Hal ini diwujudkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dengan salah satu agendanya yaitu Safari Ramadhan ke beberapa masjid di Kecamatan Pacet. Masjid Riyadlus Sholihin pada hari Senin, (11/04/2022) menjadi salah satu tempat terselenggaranya Safari Ramadhan 1443 H. Masjid ini terletak di Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB, setelah shalat tarawih berjamaah dan diawali oleh sambutan dari beberapa tokoh. Tokoh pertama yang memberikan sambutan adalah Ketua Ranting NU Kembang Belor, Bapak Nur Hudah. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Kepala Dusun setempat, Bapak Khudori. Beliau menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan dari MWC NU Pacet di Masjid Riyadlus Sholihin.

Safari Ramadhan pada kesempatan kali ini diisi oleh dua narasumber. Narasumber pertama adalah Bapak H Prawoto. Beliau memaparkan tentang betapa pentingnya zakat fitrah beserta penyalurannya, ditambah sosialisasi program wakaf, serta mohon dukungan penuh untuk organisasi MWC NU, seperti IPNU-IPPNU, Fatayat, Ansor, dll agar senantiasa bisa memberikan dampak yang baik di masyarakat.

Disambung narasumber kedua oleh Gus Khotib, beliau menjelaskan mengenai amaliyah NU tentang tawasuth. “Tawasuth ini berarti bersikap tengah-tengah, maksudnya jika menghadapi sebuah permasalahan lihatlah dari berbagai prespektif supaya bisa menentukan solusi terbaik.” Terangnya.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Turut hadir pula perwakilan IPNU IPPNU, Fatayat, dan Ansor Ranting Pacet.

Harapannya dengan adanya agenda ini masyarakat akan lebih mengenal lebih jauh tentang keorganisasian NU dan dapat memberikan dukungan eksistensi NU khususnya di Kecamatan Pacet.

Kontributor: Ryan, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto