Tingkatkan SDM Kader, Pengurus Harian PAC ISNU Kecamatan Kemlagi Gelar Rutinan Burdah dan Diskusi Ilmiah

Kemlagi, NU Online Mojokerto — Semangat pengurus baru PAC ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kecamatan Kemlagi tak diragukan lagi, hal ini terbukti dengan adanya rapat rutin dan beberapa agenda lain yang bertujuan untuk mempererat rasa juang para anggota. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan yakni Majelis Burdah dan Diskusi Ilmiah.

 

Rutinan perdana dilaksanakan pada Ahad, 20 Februari 2022 di Aula Lantai satu MWCNU Kemlagi. Kegiatan diawali dengan pembacaan Tahlil dan Burdah oleh Gus Irsyad, salah satu pengurus PC ISNU Kabupaten Mojokerto yang turut serta hadir dalam forum tersebut, kemudian dilajutkan dengan sesi diskusi. Kegiatan sementara hanya difokuskan untuk pengurus harian, namun di agenda Diskusi berikutnya akan mengikut sertakan pula seluruh anggota ISNU di seluruh Desa sekecamatan Kemlagi.

 

Pada awalnya tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai langkah awal mengakrabkan diri antar anggota ISNU, selain itu harapan lain kegiatan yang sederhana ini akan mampu mewadahi pemikiran-pemikiran kader ISNU untuk perkembangan NU dimasa yang akan datang.

 

Moch.Shofiyuddin, M.Pd selaku ketua PAC ISNU Kecamatan Kemlagi mengatakan, “Diskusi ilmiah dan Rutinan Burdah harus diistiqomahkan, dari kegiatan inilah akan muncul gagasan gagasan baru untuk menjalankan semua program kerja ISNU kedepan, ISNU tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya para sarjana NU tpi ISNU juga harus dengan gigih merespon setiap kemajuan yang ada, agar mampu benar – benar menjadi insan cendekia, beriman dan berintelektual sebagai penerus para pejuang NU dimasa yang akan datang,” ujarnya.

 

Selain itu dalam forum yang sederhana ini, para pengurus harian juga saling memberi masukkan untuk menyusun strategi pengkaderan ISNU di kepengurusan yang saat ini sedang berjalan, salah satunya agenda sosialisasi, aktivasi akun media sosial dan lain sebagainya.

 

Semoga hadirnya ISNU di Kecamatan Kemlagi mampu menjadi semangat para sarjana muda NU di Kemlagi khususnya lebih memiliki jiwa juang dan pengabdian untuk NU.

Related Posts

NU Online Mojokerto