Tingkatkan Kualitas, MI Darussalam Pacet Bentuk Karakter Peserta Didik Melalui Cinta Al Qur’an  

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Memiliki generasi penerus yang cinta al Qur’an merupakan dambaan bagi seluruh orang, tak terkecuali di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Pacet yang beralamatkan di Dusun Pacet Utara Desa Pacet. Madrasah ini di bawah naungan Yayasan Surban. Sejak berdirinya, MI Darussalam terus berkembang pesat demi mencetak lulusan yang mengamalkan ajaran Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyah dan generasi cinta al Qur’an.

 

Siswa-siswi diajarkan cara memahami makna Al Qur’an dengan memasukkan pembelajaran Al Qur’an sebagai tambahan pelajaran wajib, di samping itu, penguatan amalan-amalan aswaja seperti istiqosah, tahlil, dsb, selalu mewarnai hari-hari belajar siswa-siswi MI Darussalam Pacet.

 

Dengan menggunakan beberapa metode yang telah berjalan, seperti baca tulis Qur’an (BTQ), intensif tahfidzul Qur’an, dan ditambah lagi dengan program terbarunya yang bekerja sama denggan Ummi Foundation sejak 3 tahun lalu. Program-program tersebut mampu menjadikan MI Darussalam sebagai sekolah yang berbasis al Qur’an.

 

Membetuk generasi yang Qur’ani merupakan motto yang selalu digalakkan MI Darussalam Pacet, terubukti dengan hal tersebut semakin tahun siswa-siswi MI Darussalam terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan orang tua semakin meningkat untuk menyekolahkan anaknya ke lembaga tersebut.

 

Keberkahan al Qur’an pun dirasakan oleh keluarga besar MI Darussalam Pacet, dengan mencintai Al-Qur’an adalah suatu hal yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata, tapi mencintai Al-Qur’an adalah dengan membersamai dan berinteraksi dengan Al-Qur’an setiap saatnya, seperti membaca, memahami, dan merenungi, serta mengimplementasikan kandungan maknanya.

 

Kontributor: LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto