Tingkatkan Kualitas, BALANTAS Mojokerto Gelar Latihan Bareng PAC Trowulan

Trowulan, NU Online Mojokerto — Untuk menyambung ikatan tali persaudaraan antar jajaran pengurus cabang dan anggota anak cabang dilakukan berbagai cara, seperti Satuan Khusus Banser Lalu Lintas (BALANTAS) Kabupaten Mojokerto mengadakan acara giat turba ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Trowulan, Sabtu (5/2) malam.

 

Kegiatan berpusat di Balai Dusun Bacang desa pakis, dengan tujuan bersilaturrahmi sesama anggota BALANTAS dan juga sekaligus latber (latihan bersama) untuk pemantapan 12 gerakan yang ada di dalam sistem lalu lintas. Dikarenakan balantas adalah satuan khusus yang membidangi tentang keamanan dan keselamatan di jalan raya maka diperlukan latihan kusus untuk belajar tata cara pengamanan yang benar sehingga ketika bertugas di lapangan sudah paham sesuai apa yang telah diajarakannya.

 

Dalam acara turba kali ini dihadiri oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Trowulan beserta jajarannya, anggota Banser SATKORYON PAC Trowulan, pengurus harian PC Satsus BALANTAS, dan juga anggota Satsus provost.

 

Menurut Kasatsus BALANTAS Kabupaten Mojokerto yang akrab disapa Komandan Koko mengatakan, dari pertemuan atau giat turba kali ini selain belajar bareng dan praktek tentang tata cara penanganan ketika di jalan raya, juga mengadakan musyawarah bersama dan mendapatkan beberapa poin hasil yakni diantaranya, intruksi keanggotaan balantas, anggota balantas yang masuk di tingkatan cabang wajib pernah mengikuti diklatsus dan menyetorkan bio data sesuai KTP yang masih berlaku. Serta Pimpinan Cabang BALANTAS berupaya untuk melakukan kegiatan latber di tiap tiap pac setiap 1 bulan sekali.

 

Harapan dari Pengurus Cabang setelah diadakan turba ini ialah mudah-mudahan anggota BALANTAS baik di tingkatan PAC maupun cabang kedepannya semakin semangat untuk berkhidmah mengawal setiap kegiatan keagamaan, membantu masyarakat pada umumnya dan berupaya untuk menjaring keanggotaan di tingkatan PAC yang ada di seluruh Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor: Hasan Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto