Tahun Baru Semangat Baru, PAC IPNU IPPNU Pungging Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Ranting

Tahun Baru Semangat Baru, PAC IPNU IPPNU Pungging Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Ranting

Pungging, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pungging mengawali tahun baru 2022 dengan mengadakan soasialisasi sekaligus pembentukan ranting Desa Pungging Kecamatan Pungging pada Ahad (02/01/2022).

 

Kegiatan yang dilangsungkan di Mushollah Al Hidayah Dusun Pungging Desa Pungging Kecamatan Pungging ini diikuti oleh remaja remaja yang beralamat di desa Pungging sebanyak 8 remaja putra sudah tergabung menjadi bakal pengurus ipnu ranting pungging dan sebanyak 13 remaja putri yang sudah tergabung menjadi bakal pengurus ippnu ranting Pungging.

 

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh para jajaran tanfidiyah ranting Pungging, juga turut hadir ketua fatayat ranting Pungging ibu Nisiyatin, ketua GP Ansor ranting Pungging Muhammad Sulaiman Afandi ,dan ibu Nur Kholis ketua muslimat ranting Pungging yang juga memberikan beberapa masukan dan pemaparan tentang ke NU an dan kemandirian kader.

 

Para remaja yang hadir ini mengikuti kegiatan dengan baik dibuktikan dengan aktifnya mereka bertanya dan berdiskusi kepada pemateri. Pemateri dalam sosialisasi sekaligus pembentukan kali ini adalah rekan M.khakim yang menjelaskan mengenai ke ipnuan dan pemateri ke ippnuan yang disampaikan oleh Rekanita Nindy hexa.

 

Acara ini dimulai pukul 20.25 WIB diawali dengan pembukaan, penyampaian materi keipnuan dan keippnuan serta dilanjut sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pembentukan ranting ipnu ippnu Desa Pungging.

 

Kegiatan ini di inisiasi oleh beberapa kader ipnu ippnu PAC pungging yang berdomisili juga di Desa Pungging, mereka menginginkan terbentuknya ranting desa Pungging agar seperti desa yang lainnya. Maka dari itu PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pungging mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan penuh untuk pembentukan ranting-ranting di desa desa diwilayah Kecamatan Pungging.

 

Nindy hexa mardina ketua PAC IPPNU Pungging memberikan apresiasi kepada kader kader militan bakal pengurus PR IPNU IPPNU Desa Pungging dan mengharapkan ranting ranting lain bisa meniru jejak Desa Pungging ini.

 

“Saya berharap desa desa yang lain bisa mencontoh semangat dari kader-kader desa pungging ini luar biasa semangatnya dalam mengembangkan ipnu di desanya,” ungkapnya.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus NU Desa Pungging.

 

“Sosialisasi ranting hari ini merupakan sosialisasi ranting pertama kali dalam periode kepengurusan baru. Alhamdulillah disambut dengan baik oleh banom-banom setempat yang sangat ramah merangkul kami untuk belajar bersama. Semoga adik-adik calon pengurus ranting IPNU IPPNU Desa Pungging terus semangat dan istiqomah berjuang mengabdi pada Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.