Sulthon, Nahkoda Baru IPNU Desa Sedati 2022-2024

Ngoro, NU Online Mojokerto — Pemimpin adalah figur kunci keberhasilan sebuah organisasi, bukan berarti ia manusia super, namun keberhasilannya dicapai melalui teamwork yang kokoh dan solid. Solid bukan hanya berarti kerja bersama-sama, itu hanyalah level terendah dari suatu kelompok kerja, namun tim yang saling melengkapi dan mendukung satu dengan yang lainnya akan membentuk highly effective team. Maka untuk membentuk tim yang sangat efektif tentu dibutuhkan kepemimpinan yang transformational, yang mampu mengubah orang yang dipimpinnya melalui visi, motivasi dan inspirasi yang ditularkannya.

 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Sedati mengadakan pemilihan ketua baru yang nantinya akan memimpin organisasi yang berbasis remaja ini di 2 tahun kedepannya.  Acara diselenggarakan di Masjid Al Abror Sedati, Sabtu (12/2) malam, berjalan dengan lancar walau cuaca hujan yang menyelimuti dari sore sampai malam tidak menyurutkan niat panitia untuk menyelenggarakan proses pemilihan tersebut.

Dari hasil penjaringan ada 2 calon kandidat yang maju sebagai pemimpin yakni rekan Sulthon dan rekan Haikal, sebelum melangkah ke proses pemilihan mereka diberi waktu untuk memperkenalkan diri masing masing dan menyampaikan visi misinya apabila nanti terpilih menjadi seorang pemimpin.

 

Setelah proses penjaringan masuklah ke tahap pemilihan yang secara jujur, adil dan rahasia, para hadirin diberi kebebasan untuk memilih siapa saja dia antara kedua kandidat tersebut, setelah proses penghitungan munculah nama rekan Sulthon yang mendapatkan suara terbanyak, rekan Sulthon unggul dengan mendapatkan 10 suara sementara rekan Haikal mendapatkan 2 suara.

 

Kemudian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Ngoro setelah menimbang, meninjau, dan memutuskan Rekan Sulthon untuk memimpin organisasi IPNU Ranting Sedati pada periode 2022 – 2024.

 

Selamat kepada ketua terpilih, semoga kedepannya menjadi pemimpin yang benar benar amanah untuk berkhidmah di dalam jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

 

Pewarta: Hasan Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto