Selenggarakan Safari Ramadhan, Ranting NU Kertosari Sinergikan Gerakan Bersama Pemerintah Desa

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Ranting NU Kertosari memanfaatkan momen Ramadhan 1443 H dengan gerakan Silaturrahmi Umat bersama Umara’ dan Ulama. Agenda tersebut dirangkai dalam Kegiatan Safari Ramadhan, Rabu (06/04) Malam. Kegiatan Safari Ramadhan sudah dimulai sejak Hari Senin, 4 April 2022.

“Ini Safari hari ke-3. Pemerintah Desa Kertosari memiliki program keagamaan,” lanjutnya. “Ranting NU bergerak di bidang sosial keagamaan, jadi kami (NU dan Pemerintah Desa, Red) bersinergi,” jelas H. Tantoko Endro Kepala Desa Kertosari yang berasal dari Madiun ini.

 

Nampak hadir dalam Safari Hari Ke-3 ini beberapa pengurus NU dan banomnya. Selain itu, sejumlah Perangkat Desa dan Kepala Dusun se Desa Kertosari juga ikut memenuhi Majlis Safari Ramadhan yang ditempatkan di Musholla Dusun Wonokitri.

 

Berdasarkan pantauan awak media, ratusan jamaah hadir dalam acara Safari ini. “Alhamdulillah, jamaahnya membludak,” terang Slamet Kepala Dusun Wonokitri.

 

Kegiatan ini dimulai dengan shalat Isya berjamaah, tarawih, dan diakhiri dengan Pengajian. “3 dosa yang paling besar adalah menyekutukan Allah, Berani dengan orang tua, dan sumpah palsu,” terang Kiai Ismail Syuriah NU Desa Kertosari.

 

Tepat pukul 20.30 WIB, Safari Ramadhan ditutup dengan ditandai doa yang dipimpin oleh Kiai Ismail.

 

Kontributor: Hari Prastyo

Related Posts

NU Online Mojokerto