Saling Sinergi, Safari Ramadhan MWC NU Ngoro dan Forkopimcam Ngoro Disertai Gelar Vaksinasi Massal

Ngoro, NU Online Mojokerto –

Memasuki hari ke-2, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Ngoro Kabupaten Mojokerto melaksakan lawatan program Safari Ramadhan yang digelar di Masjid At Taqwa Dusun Sumberwaru, Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, pada hari Jum’at (15/04/22) malam.

Seperti biasanya para pimpinan kecamatan yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Ngoro, dan Kepala Instansi lainnya juga para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) khususnya jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngoro hadir setelah maghrib, dikarenakan setiap acara safari romadhon dilaksanakan shalat isya’ dan shalat tarawih bersama-sama. Namun, uniknya, kali ini di sela-sela kegiatan acara safari ramadhan juga digelar acara vaksinasi massal yang di fasilitasi oleh UPT Puskesmas Kecamatan Ngoro. Vaksin ini dipertunjukkan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin 1 atau vaksin 2, juga disediakan vaksin jenis booster (vaksin 3).

Sugeng, selaku Camat Ngoro, menyampaikan, akan selalu berusaha dan menindaklanjuti aspirasi dan keluhan masyarakat akan kenyamanan dan keamanan situasi di jalan raya Kembangsri, khususnya ketika musim hujan tiba, jalan tersebut selalu banjir.

Dirinya juga menyikapi dengan perencanaan di tahun depan dengan penggelontoran dana anggaran sejumlah 1M yang nantinya akan dipergunakan untuk fokus pembangunan tanggul sungai yang ada di sebelah barat jalan raya. “Supaya ketika kapasitas air melimpah tidak sampai meluber ke jalan raya. Pembenahan hanya dilakukan pada 1 titik saja, karena yang di timur jalan merupakan akses milik dinas jalan nasional. Jadi, ketika dana turun dari pusat dipergunakan untuk pembangunan milik jalan nasional jelas tidak boleh, karena sudah ada peta wilayah masing-masing,” terangnya.

“Dan perlu diketahui bagi masyarakat, bahwasannya pembangunan tanggul itu juga tidak lepas dari nilai pajak yang disetorkan kepada pemerintah. Maka dari itu, diharapkan bulan Agustus mendatang bagi masyarakat wajib pajak harus sudah lunas semuanya demi terciptanya percepatan pembangunan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap semoga dengan adanya rencana pembangunan sarana infrastuktur, nantinya masyarakat bisa merasakan hidup tenang tidak hawatir lagi dengan adanya banjir saat musim penghujan tiba. “Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai, karena itu akan memicu dan berdampak terjadinya penyumbatan dan banjir,”  Pungkas Camat Ngoro.

KH. Suwandi Ahmad Marzuki Nur, Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro yang juga pengisi mauidlah hasanah menyampaikan beberapa hal, diantaranya, tentang pentingnya kita mepertebal keimanan kita di kala memasuki bulan suci Ramadhan karena setiap apa yang kita kerjakan, khususnya dalam hal kebaikan maka setiap langkah kita akan tercatat sebagai ibadah dan nilai pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Di samping itu, Kyai Marzuki sapaan akrabnya, juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi karena itu wujud ikhtiyar kita untuk terhindar dari berbagai jenis penyakit yang membahayakan.

Tepat pukul 21.00 WIB acara Safari Ramadhan berakhir, dipungkasi dengan pembacaan doa oleh Kyai Marzuki.

Kontributor: Hasan – Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto