Rutin Setiap Akhir Bulan, Jimat MWCNU Dawarblandong Gandeng Fatayat

Dawarblandong, NU Online Mojokerto — Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dawarblandong menggelar giat rutin Ngaji Jum’at (Jimat) setiap akhir bulan, Jum’at (28/01).

 

Acara yang berpusat di Aula Atas Kantor NU Kecamatan Dawarblandong kali ini tampil dengan sensasi baru, yakni diselenggarakan dan berkolaborasi dengan kegiatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dawarblandong. Pada kegiatan ini, Jimat membahas tentang bab ‘Fiqih Munakahat’.

 

Nur Akromah, selaku Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Dawarblandong menyampaikan, sebagai perempuan di zaman modern khususnya di Dawarblandong sendiri harus pintar dalam bersaing di dunia, seperti menguasai digital dan lainnya. “Meskipun kita kaum hawa tidak seperti kaum adam dari segi mental dan fisik, tetapi kita juga bisa bersaing dalam bidang lainnya seperti menguasai dunia digital atau apapun itu.” Ujarnya.

 

Gus Solihin, selaku Pengurus LDNU Kecamatan Dawarblandong menyampaikan sedikit cerita dan mengapresiasi warga nahdliyin yang antusias berkhidmat di NU sendiri. “Saya berterimakasih atas panjenengan semua dan semoga kegiatan rutin kita mendapatkan banyak barokah dan bermanfaat bagi kita amin.” Harapnya.

 

Adapun kajian yang disampaikan dalam kegiatan ini dari Ning Nadhifatul Fikria tentang kewanitaan dan mauidloh hasanah disampaikan oleh Gus nur Rohmad Katib MWCNU Kecamatan Dawarblandong tentang Fiqih Al Ain (penyakit dari pandangan mata).

 

Nampak hadir dalam kegiatan ini juga pengurus LDNU PC Kabupaten Mojokerto, pengurus MWCNU Dawarblandong, dan Banom NU sekecamatan Dawarblandong.

Acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh rais syuriah Romo Kiai Mundir Masruri.

 

Kontributor: Mario

Related Posts

NU Online Mojokerto