Remas Masjid Al-Mubarokah Resmi Terbentuk, Ini Pesan Syuriyah Ranting NU Kiai Abdurahman

Bangsal, NU Online Mojokerto – Ramadhan karim bulan penuh yang berkah ini dimanfaatkan oleh takmir masjid Al-Mubarokah Dusun Glonggongan, Desa Sumbertebu untuk membentuk kepengurusan remaja masjid (REMAS) pada Kamis (07/04/22) malam.

 

Pembentukan pengurus remas masjid ini dihadiri oleh ketua takmir masjid beserta jajaranya, Syuriyah Ranting NU, Ketua GP Ansor, Ketua Karang taruna beserta remaja muda mudi Dusun Glonggongan Desa Sumbertebu.

 

Pembentukan dibuka dengan basmallah oleh Gus Qisam inisiator pengerak dibentuknya remas masjid. Beliau berharap dengan dibentuknya remas ini membawa kemajuan dan kemakmuran masjid serta dapat menambah kecintaan remaja pada masjid sehingga menumbuhan spirit keimanan sehingga kenakalan remaja di desa berkurang.

 

Kemudian dilanjutkan oleh ketua takmir masjid Ustadz Khoirul Iksan bahwa pembentukan remas masjid ini merupakam tindak lanjut wacana yang sudah lama di agendakan dan tertunda karena beberapa hal di musim pademi.

 

Pembentukan di lakukan dgn bermusyawarah mufakat yg menghasilkan kesepakatan bersama, Azka mendapatkan kepercayaan dan amanah menjadi nahkoda ketua Remas Masjid Al-Mubarokah periode 2022-2024.

 

Gus halim menyapaikan pesan untuk meramaikan masjid ini untuk lebih mengalang silahturrahim antar pemuda, antar remas juga karang taruna sehingga si’ar Islam di Dusun Glonggongan tersampaikan.

 

“Orang yg mau memakmurkan masjid mau meramaikan masjid adalah bener bener di beripredikat man amana billah(orang yg beriman),” ungkapnya.

 

Syuriyah Ranting NU Kiai Abdurahman pun menutup acara dengan do’a barokah lalu meresmikan pengurus terpilih, tidak lupa Beliau juga memberikan sedikit wejangan.

 

“Maju mundur tegak berdirinya negara, desa, agama, termasuk masjid terletak pada pemudanya. Memohon dengan sangat remaja itu hatinya selalu terpaut berada di masjid. Remaja yang hatinya selalu berada di masjid insyaallah ia nanti akan di tempatkan oleh Allah di surga,” pungkasnya.

 

Kontributor : LTN NU Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto