Ranting Muslimat, Fatayat dan IPPNU Desa Mojopilang Saling Sinergi dalam Memperingati Nuzulul Qur’an

Kemlagi, NU Online Mojokerto – 

Peringatan Nuzulul Qur’an tampak begitu antusias diikuti oleh para kader Muslimat, Fatayat, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Desa Mojopilang. Kegiatan yang rutin digelar setiap tanggal 17 Ramadhan di desa ini tidak pernah surut jamaah, bahkan setiap tahun terus bertambah. Peringatan Nuzulul Quran diperingati dengan pelaksanaan khotmil Qur’an bersama – sama. Kegiatan berlangsung pada Senin, 18 April 2022 di Mushollah Khoirunnajah, Dusun Sidoleh, Desa Mojopilang, yang merupakan salah satu mushollah tertua dan menjadi cikal bakal berkembangnya NU di Desa Mojopilang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Mojopilang yakni Bapak Harianto, ST. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi atas kekompakkan dan sinergitas para warga nahdliyyin untuk terus mengadakan kegiatan positif selama bulan suci Ramadhan, terutama kegiatan khotmil Qur’an yang sedang terlaksana saat ini.

Beliau juga berpesan agar warga Desa Mojopilang terus hidup rukun agar tercipta lingkungan hidup yang harmonis.

Selain itu, kegiatan Khotmil Qur’an ini juga diisi mauidloh hasanah, oleh Ustaz Riff’ad, yang merupakan salah satu ustad muda di Desa Mojopilang. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang keutamaan untuk selalu berbuat kebaikan khususnya pada malam-malam terakhir di bulan suci Ramadhan.

Semoga kegiatan yang berlangsung dapat menjadi sarana meningkatkan ukhuwah islamiyah di Desa Mojopilang.

Kontributor: LTN NU Kemlagi

Related Posts

NU Online Mojokerto