Rangkaian Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Dan Hari Santri di MWCNU Trowulan

Rangkaian Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Dan Hari Santri di MWCNU Trowulan

NU Online Mojokerto, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Semarak Hari Santri Nasional 2021 MWCNU Kecamatan Trowulan menggelar tiga kegiatan sekaligus.

Dimulai hari kamis tanggal 21 Oktober 2021 menggelar Khotmil Qur’an Serentak se ranting NU Kecamatan Trowulan. Kegiatan berlanjut di hari jumat 22 Oktober 2021 dilaksanakan Apel Hari Santri Nasional 2021. Apel yang dibagi kedalam 4 Zona yakni:
Timur : Desa Jambuwok.
Utara : Desa Tawangsari.
Tengah : Desa Kejagan.
Selatan : Desa Pakis.

Kegiatan apel yang dimulai mulai dari jam 06.00 WIB di wilayah masing-masing mendapatkan antusiame yang tinggi dari warga sekitar. Warga, santri, pengurus ranting dan NU turut khidmat mengikuti prosesi upacara hingga akhir. Kolaborasi yang baik dari IPNU, IPPNU, ANSOR, dan Banser menjadi bagian dari petugas upacara.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama di tanah MWC NU. Hadir dalam doa bersama, pengurus MWCNU, pengurus ranting NU, BANOM,dan lembaga NU.

Ketua MWC NU K.H. Saiful Hadi bersyukur dan berterima kasih atas rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik dan meriah di tengah pandemi saat ini.

Dengan Doa bersama ini, KH. Saiful Hadi berharap agar proses pembangunan gedung MWC NU Trowulan dapat segera dilaksanakan. Kebutuhan gedung MWC NU Trowulan menjadi penting untuk arsip-arsip administrasi dan kebutuhan kegiatan BANOM dan Lembaga NU. Adanya gedung MWC NU Trowulan dapat menjadi pelecut peningkatan kualitas BANOM dan lembaga NU di wilayah Trowulan.

“Kami berharap adanya kegiatan ini dapat mendapatkan berkah dari Nahdlatul Ulama. Terima kasih atas partisipasinya. Semoga cita-cita kita untuk memajukan NU di wilayah Trowulan dapat terlaksana”. – KH. Saiful Hadi.