Potensial, Safari Ramadhan MWC NU Pacet Sasar Dusun Mligi

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Dusun Mligi merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan air terjunnya, siapa sangka letak dusun ini berada di kawasan yang relatif tinggi. Kabar baiknya, jalanan menuju dusun ini telah selesai diperbaiki sehingga aksesnya menjadi lebih mudah.

Pada tahun ini, tim safari Desa Claket memilih Dusun Mligi untuk menjadi tuan rumah. Mengingat eksistensi Desa Claket dalam sejarah ke-NU-an cukup tinggi, maka wilayah ini pun harus dirangkul. Safari ramadhan Desa Claket berpusat di Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di Dusun Mligi pada hari Senin, 11 April 2022 sejak pukul 18.30 sampai selesai.

Dukungan penuh dari kalangan ulama dan jajaran perangkat desa sangat tampak dengan hadirnya jajaran ta’mir Masjid Al-Muhajirin, kepala Dusun Mligi dan jajaran perangkat desa secara lengkap. Menambah suasana khidmat dengan kehadiran ketua ranting NU, Tokoh agama, Ketua Fatayat NU, Ketua Muslimat NU, Ketua GP Ansor, IPNU IPPNU, dan diikuti kurang lebih delapan puluh jamaah yang hadir di acara ini.

Tentang potensi besar yang dimiliki dusun ini, telah dilirik oleh banyak kalangan tak terkecuali pihak MWCNU Pacet. Pada sambutan tim MWCNU yang diwakili oleh bapak H. Santoso, menyampaikan tentang perwakafan dan program terbaru MWCNU yaitu Biatul Maal Wat Tamwil (BMT). Dijelaskan secara gamblang tentang manfaat dan kemudahan yang akan didapatkan anggota dengan bergabung di BMT ini. Tentu dengan tujuan mencapai perekonomian mandiri yang terpadu. Selain itu, tentang amaliyah NU serta pentingnya sertifikasi wakaf masjid NU juga dijelaskan secara terperinci.

Mauidhotul hasanah disampaikan oleh H. Sami’an. Beliau menjelaskan secara detail tentang tata cara niat puasa yang baik dan benar. Pengetahuan ini sangat bermanfaat, sebab salah satu rukun puasa adalah berniat menjalankan puasa.

Kontributor: Zanit, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto