Peringati Isra’ Mi’raj, PC Muslimat NU Mojokerto Gelar Lomba Tingkat TK/RA se-Kabupaten Mojokerto

NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mojokerto menggelar berbagai lomba untuk TK/RA KB Muslimat se-Kabupaten mojokerto dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, Kamis (03/03/2022). Muslimat NU punya perangkat-perangkat yang membantu terlaksananya program antara lain YPM, YKM, YHM, IHM, dll.

“Ini YPM salah satu perangkatnya ketuanya Dr. Nining Qurrota A’yun. Di bawah itu ada kelompok IGPKM, IGRAM,” kata Ismy Latifah Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto.

Dirinya menyampaikan ke guru, pembina, dan para wali murid usia anak-anak kecil mulai dari 4-6 tahun. Nanti setelah usia 7 tahun masuk SD / MI nasibnya itu ada di orang tua dan guru. Ortu itu secara rohani, jadi anak-anak kenal tidaknya suatu agama dan masa depan anak-anak ini masa depan semua.

“Maka kenal kebenaran atau tidak tergantung ortu dan guru. Jadi ahli Qur’an, ahli fikr, ahli membaca sholawat jadilah teladan terhadap putra-putrinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adhim Alwi mengungkapkan, semua berdoa dalam rangka memperingati isra’ mi’raj. Mudah-mudahan festival yang digelar oleh kepala guru TK dan PC Muslimat menjadi acara yang maslahat dan barokah.

“Mudah-mudahan anak kita dijadikan anak yang bisa menuntun ke dalam surganya Allah SWT. Kita doakan kepada Abah Mul karena sudah menyediakan tempat, mudah-mudahan tempat ini petilasan injakan kaki yang dilangkahkan di majelis ini menjadi barokah. Festival ini bukan ajang untuk menggambar, tetapi juga lomba-lomba,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Nurul Khusna menambahkan, lomba ini untuk anak dan ibunya yakni dengan sistem kolaborasi. Karena ini isra’ mi’raj maka yang diwarnai gambar orang sholat berjamaah. Peserta dari kejuaraan di kecamatan masing-masing adalah lomba sholat berjamaah dan lomba adzan.

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada semua wali murid peserta lomba pada hari ini. Mudah-mudahan dengan lomba ini, peningkatan kegiatan pembelajaran di TK/RA KB Muslimat se-Kabupaten Mojokerto lebih meningkat,” tambahnya.

Dan juga ucapan terimakasih kepada PC Muslimat yang telah memberikan motivasi dan arahan. Nanti peserta akan mendapatkan buku gambar, 1 botol coklat, dan piagam penghargaan.

Pewarta: Yulia Novita Hanum

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto