Perdana, MWCNU Pungging Gelar Semaan Al-Quran Dan Lailatul Ijtima’

Pungging, NU Online Mojokerto — Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) melalui Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) mengadakan kegiatan sema’an alquran dan lailatul ijtima’ rutin jumat kliwon yang diselenggarakan di Masjid Darul Muttaqien Desa Purworejo, Jum’at (18/2). Kegiatan ini merupakan acara perdana dari LDNU MWCNU Pungging yang kemudian akan dijadikan sebagai acara rutinan setiap bulannya.

 

Acara digelar sejak pagi hingga petang, diawali dengan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan khotmil qur’an yang dipimpin oleh para tahfidzul qur’an hingga khatam dan dilanjut lailatul ijtimak pada pukul 19.30 (ba’da sholat isya), seperti pada umumnya lailatul ijtimak ini diisi dengan sambutan-sambutan dilanjut dengan sholawat habibil maqom yang dipimpin oleh ISHARI PAC Pungging.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian kitab kuning oleh KH. Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Al-Muhajirin sekaligus sebagai mustasyar MWCNU Pungging dan terakhir di tutup dengan doa oleh KH Musthofa Idris selaku rois syuriyah MWCNU Pungging.

 

 

Tanfidziah MWCNU Pungging sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini “Acara ini sangat luar biasa karena kita disini ngaji bareng bersama warga NU di setempat” ucap Gus Dayat sapaan akrab sekretaris umum MWCNU Pungging.

 

Pengurus LDNU menuturkan bahwa sengaja memulai rutinan ini berbarengan dengan harlah NU, agar semangat berjihad di Nahdlatul Ulama semakin terasa dan lebih semangat.

Pewarta: Khakim A.

Related Posts

NU Online Mojokerto