Home / Warta

Selasa, 28 September 2021 - 10:22 WIB

PAC IPNU IPPNU Jatirejo Gelar Sarasehan Dan Liwetan

NU Online Mojokerto – PAC IPNU IPPNU Jatirejo adakan Santan (Sarasehan dan Liwetan) serta Launching Buku Kreativitas milenial (KRAMAS) pada Ahad malam (26/09/2021).

Dihadiri oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Rekan M. Bagus Sulaiman, Pemateri Santan (Sarasehan dan Liwetan) Hanif Moh. Bisyri, S.Pd, dan Alumni Ketua PC IPNU Kab. Mojokerto periode 2016-2018 Rekan Moch. Shofiyudin, S.Sos, M.Pd serta 40 peserta rekan rekanita se-Kecamatan Jatirejo dengan mengusung tema, “mempersiapkan pelajar NU menuju peradaban digital dalam menebar kebaikan”.

Kegiatan Santan dimulai dengan membaca do’a dan tahlil yang ditujukan kepada muasis dan pendahulu IPNU IPPNU dikecamatan Jatirejo pada khususnya kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Mars IPNU IPPNU dan Syubannul Wathon setelah itu sambutan sambutan dari Ketua Pelaksana dan Ketua PAC IPNU Kecamatan Jatirejo sekaligus membuka kegiatan sarasehan dan liwetan kemudian dilanjut sarasehan bersama Hanif Moh. Bisyri, S.Pd, dan Alumni Ketua PC IPNU Kab. Mojokerto periode 2016-2018 Rekan Komandan Moch. Shofiyudin, S.Sos, M.Pd.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, PR IPNU IPPNU Pekukuhan Gelar Giat Sholawat Bersama

Dalam sesi sarahsehan Rekan Hanif Moh. Bisyri, S.Pd, memberikan kata motivasi penggugah semangat rekan rekanita se-kecamatan Jatirejo Beliau mengatakan bahwa “ Jangan bercita cita menjadi kader yang hebat tapi berusahalah menjadi kader yang selalu menebar manfaat karena dengan manfaat itu kita bisa jadi kader hebat”.

Kemudian disambung dengan Rekan Komandan Moch. Shofiyudin, S.Sos, M.Pd yang menerangkan bahwa “ Jadilah pejuang organisasi bukan penikmat organisasi kenapa? karena pejuang akan jadi pemimpin tapi kalau penikmat selamanya jadi pengikut organisasi”. Beliau juga memberikan hadiah kepada pesrta yang aktif bertanya.

Acara disambung dengan Launching Buku Kreativitas milenial (KRAMAS) dan ditutup dengan pembacaan Mahallul Qiyam dan Do’a, dalam penjelasannya Rekanita Evi Nur Cahyani Selaku Tutor Bimbel IEC (Islamic Education for Childrens) Buku Kreativitas milenial (KRAMAS) merupakan antologi(kumpulan) lukisan gambar dan puisi pelajar Jatirejo. Agar kita bisa melestarikan Literasi dalam era saat ini.

Baca Juga:  Musyawarah Ranting PKB Kabupaten Mojokerto, Perteguh Perjuangan Aswaja Melalui Jalur Politik

“Saya sebagai penulis berpesan, semoga kader kader NU bisa melanjutkan jejak literasi dalam berorganisasi yang nantinya akan berguna dalam kehidupan bermasyarakat” terangnya.

“Seorang ulama besar Imam Al- Ghazali juga mengatakan “Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis.Karena menjadi penulis akan banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika kita menulis, bahkan bukan hanya diri kita yang merasakan dampaknya tapi orang lain juga.” Imbuh Rekanita Evi Nur Cahyani.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Liwetan makan bersama masakan rekan rekanita diatas daun pisang yang menjadikan momen kebersamaan semakin terasa. (Fan)

Share :

Baca Juga

Warta

Peringati Hari Guru, PK SMKI Baburohmah Gelar Tahlil Bersama

Warta

Jelang Pilkada Serentak, Polres Kab. Mojokerto Selenggarakan Khatmil Quran

Warta

LAZISNU Gondang Salurkan Dana ZIS Ke Warga Desa Pohjejer

Warta

Melalui Khotmil Qur’an, PAC JQHNU Mojosari Harapkan Generasi Muda Dapat Lebih Cinta Dengan Al-Qur’an

Warta

MWC NU Kecamatan Gedeg Bersama Muspika, Siap Melaksanakan Surat Edaran Bupati dan Instruksi PCNU Kab. Mojokerto

Warta

Akhirnya Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Cendoro Dilantik

Warta

Jelang Musker, PCNU Kab. Mojokerto Serap Aspirasi MWCNU

Warta

RAKERCAB III, GP. Ansor Siapkan Pemimpin Mojokerto Masa Depan (Wawancara Exlusive dengan Sekertaris GP. Ansor Kab. Mojokerto)