Ngabuburit Ramadhan Ke-20, TK Muslimat Al Khotijah Desa Sedati Bagikan Takjil

Ngoro, NU Online Mojokerto – 

Mendidik anak usia dini sangatlah penting apalagi dalam hal membantu sesama muslim, itu sudah dianjurkan dalam agama Islam dan banyak tertulis dalam berbagai kitab yang shahih.

Pada Jum’at (22/04/2022) sore, TK Muslimat “Al Khotijah” Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto melakukan kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam acara bagi-bagi takjil, diselenggarakan di jalan raya milik kabupaten atau depan sekolahan tersebut.

Tampak para anak didik TK Al Khotijah berbaur turun ke jalan dengan didampingi oleh para dewan guru dan orang tua masing-masing, murid-murid terlihat sangat antusias sekali untuk membagikan bingkisan takjil kepada setiap pengendara yang lewat.

Jumlah yang dibagikan saat ini kisaran 400 bungkus yang sudah dipersiapkan oleh para panitia, dan pembagiannya pun dilakukan secara bergiliran.

Menurut Dewi, salah satu wali murid yang di temui tim NU Online Mojokerto mengatakan, bahwasanya kami selaku orang tua sangat mendukung sekali program bagi-bagi takjil yang diadakan pihak sekolahan ini, disamping untuk mendidik anak-anak kita agar menjadi insan, itu harus loman artinya di dalam bersosialisasi dan beriteraksi kita tidak boleh pelit apalagi di bulan suci Ramadhan ini. “Kita dianjurkan perbanyak untuk melakukan hal kebaikan contonya saling berbagi seperti acara saat ini,” terangnya.

“Semoga dengan diadakannya acara ini, bisa membuat anak-anak kita mengerti dan memahami arti pentingnya saling berbagi agar kelak di kemudian hari bisa menjadi orang yang dermawan antar sesama,” pungkasnya.

Acara sengaja dilakukan pada waktu sore hari, karena disamping melakukan acara bagi-bagi takjil, juga dari para panitia mengadakan acara buka bersama, dengan tujuan biar tetap saling bersinergi dan terjalin rasa solidaritas antara murid dengan dewan guru beserta para wali murid.

Kontributor: Hasan – LTN Ngoro

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto