Menggugah Kembali Hati Jamaah, Safari Ramadhan Dusun Sumberan Berjalan Lancar

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Dusun Sumberan merupakan salah satu dusun di Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Desa ini, terkenal dengan pondok pesantren serta masyarakat yang arif bijaksana juga cinta agama, sehingga membuat safari ramadhan di dusun ini berlangsung sangat khidmat.

Tim safari ramadhan Dusun Sumberan mengawali kegiatan ini dengan shalat isya dan tarawih berjamaah di masjid terpilih, yaitu Masjid Baiturrahman, Senin (11/04/22). Dihadiri oleh seluruh Banom NU, lembaga dan pengurus MWCNU Pacet yang menumbuhkan semangat semarak Ramadhan. Suasana menjadi lebih khidmat lagi dengan hadirnya jajaran perangkat desa, jajaran ta’mir masjid, dan K.H. Abdul Nafis dari kalangan alim ulama’ setempat.

Pada kesempatan ini, Bapak Kepala Desa Sajen menyampaikan apresiasi kepada MWCNU atas terselenggaranya kegiatan ini. Juga mengapresiasi antusias masyarakat setempat yang mau dan berusaha mampu melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut.

Disambung oleh perwakilan MWCNU Pacet, yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Tarwi Edi Wardoyo, menyosialisasikan program terbaru MWC NU Pacet. Program terbaru ini bergerak di bidang ekonomi, yaitu Baitul Maal wat Tamwil (BMT) NU Majapahit. Disampaikan pula manfaat yang akan didapatkan dengan menjadi anggota BMT Majapahit ini dengan harapan masyarakat mau bergabung dan dapat meningkatkan perekonomian secara mandiri dan terpadu, khususnya warga nahdliyyin di Kecamatan Pacet.

Tak lepas dari nuansa ramadhan yang merupakan momentum terbaik dalam beribadah, maka sesi mauidhotul hasanah takkan terlewat. Pada kesempatan ini, K.H. Abdul Hafidz menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dengan terus mengamalkan ajaran-ajarannya serta istiqamah mengamalkan amaliyah NU.

Kontributor: Tanto, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto