Mencari Keberkahan Bulan Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Pacet Perluas Kader dengan Blusukan ke Ranting Nogosari

Pacet, NU Online Mojokerto –

Nogosari merupakan salah satu desa yang belum memiliki Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dari 20 desa yang ada di Kecamatan Pacet. Oleh karenanya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Pacet melakukan blusukan pada Selasa (05/04) ke ketua ranting NU guna menggali informasi mengenai pelajar NU setempat.

Pak Anisul Fuad selaku Ketua Ranting NU Nogosari berterima kasih kepada PAC Pacet karena telah bersedia untuk bersilaturahmi sekaligus berkeinginan untuk mendirikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU di Nogosari. “Sangat disayangkan jika jenjang pengkaderan awal yakni IPNU IPPNU tidak ada di tingkat pimpinan ranting. Lalu siapa yang akan melanjutkan perjuangan NU ke depannya?,” Ucap Pak Fuad.

Nogosari memiliki 2 dusun yakni Dusun Nogosari dan Dusun Bulakkunci. Jenjang usia yang masih pada kategori IPNU (14-27th) dan IPPNU (14-25th) paling banyak terdapat pada Dusun Bulak kunci.

Oleh karenanya, Pak Fuad selaku Ketua Ranting NU Nogosari mengupayakan untuk menjadi jembatan PAC dengan pengurus-pengurus TPQ maupun Madrasah Diniyah yang ada pada ranting untuk mempersiapkan sosialisasi atau memperkenalkan organisasi IPNU IPPNU pada jenjang tersebut di Desa Nogosari.

Kontributor: Irma, LTN NU Pacet

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto