Home / IPPNU / Warta

Selasa, 30 Agustus 2022 - 01:35 WIB

Maksimalkan Basis Pengkaderan, PKPP IPPNU Pondok Pesantren Putri Al-Hikmah Resmi Dibentuk

Mojosari, NU Online Mojokerto –

Peran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) terus digalakkan seiring dengan tantangan dan tanggung jawab generasi milenial NU. Untuk itu PAC IPPNU Mojosari melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Putri Darul Hikmah Sawahan, Mojosari pada Senin (16/05/2022).

Ibu Nyai Lilik Nuriyah Chudlori selaku pengasuh pesantren mendukung agenda IPPNU untuk menguatkan akar ke-NU-an melalui keorganisasian IPPNU di pesantren.

“Kami kira keberadaan IPPNU di era sekarang sangat dibutuhkan untuk menggalakkan programnya yang berkualitas. Oleh karena itu, kami sangat mensupport agar melebarkan sayapnya di pesantren. Tidak hanya berkutat di madrasah formal semata,” tuturnya.

Tak hanya itu, semakin masuk ke pesantren, maka IPNU bisa dikenal dan menguatkan nilai-nilai ke-NU-an sejak dini. Berhubung santri tidak bisa mengikuti kegiatan IPPNU di luar pesantren, menurutnya harus masuk ke pesantren. Terlebih lagi Pondok Pesantren Putri Al-Hikmah merupakan salah satu pesantren dibawah naungan NU.

Baca Juga:  Serap Aspirasi, Dr. (HC) Muhaimin Iskandar, M.Si Silatuhrami ke PCNU Kab. Mojokerto

Tidak hanya silaturahmi, dalam kesempatan tersebut pengurus PAC IPPNU Mojosari juga menggelar sosialisasi sekaligus pembentukan PKPP IPPNU Ponpes Putri Al-Hikmah Sawahan. Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus PC IPPNU Kabupaten Mojokerto. Terpantau ada 40 santri putri yang hadir.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memaksimalkan basis pengkaderan IPPNU di ranah pondok pesantren, sehingga ini juga menjadi salah satu bukti bahwa PAC IPPNU Mojosari dan PC IPPNU Kabupaten Mojokerto serius dalam menggarap komisariat-komisariat dilingkungan pendidikan, sekolah-sekolah dan tak terkecuali di lingkungan pondok pesantren.

Antusiasme yang tinggi membuat sosialisasi dan pembentukan berjalan dengan lancar, apalagi calon-calon anggota juga aktif bertanya mengenai IPPNU.

“Kesan yang saya dapatkan luar biasa sekali, antusias dan semangat dari santri putri Ponpes Putri Al-Hikmah ini perlu diberikan apresiasi karena hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk terbentuknya PKPP IPPNU Ponpes Al-Hikmah dan juga apresiasi untuk PAC IPNU IPPNU Mojosari yang akhir-akhir memang fokus terhdap kader dikomisariatnya yang luar biasa,” ungkap Uswatun Khasanah pengurus PC IPPNU Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga:  PAC GP ANSOR Jetis Gelar Apel dan Upgrading Sekaligus Ziaroh Makam Waliyulloh Jawa Timur

Wahyu Tasya Tim Kaderisasi PC IPPNU Kabupaten Mojokerto juga berharap semoga dengan dibentuknya PKPP ini menjadi pendorong untuk pembentukan PKPP di pondok pesantren yang lain. Kedepannya PKPP yang telah dibentuk mampu dapat dirawat dengan baik sehingga menumbuhkan kader yang berprestasi, militan, dan loyal terhadap organisasi.

“Semoga PKPP IPPNU Ponpes Putri Al-Hikmah menjadi role model PKPP di Mojosari bahkan kalau bisa di Mojokerto, dan dengan adanya PKPP IPPNU Ponpes Putri Al-Hikmah ini juga bisa menjadi wadah bagi santri putri dalam peningkatan dan pengembangan potensi kader yang ada,” pungkas Mita Mai Yutanti Ketua PAC IPPNU Mojosari.

Kontributor : Mila AgustinĀ 

Share :

Baca Juga

PAGAR NUSA

Pagar Nusa Bangsal Kumpulkan Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

Warta

Uri-Uri Budoyo An-Nahdliyah, MWCNU Ngoro Gelar Ngaji Kitab Kuning

Warta

Terus Berikhtiar Meringankan Dampak Covid-19, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Bagi Sembako Di Empat Kecamatan

Warta

ISHARI Anak Cabang Mojosari Tampil Memukau di Haul KH. Ali Said Munajat ke-10

Warta

Penutupan Diba’ Kubro Jelang Ramadhan, Ketua PAC Fatayat Ngoro : PAC Ngoro adalah Barometer Kegiatan NU di Kabupaten Mojokerto

Warta

Kembali, MWCNU Jetis Terima Ikrar Wakaf Tanah

Warta

Peringati HUT RI ke 76, Lazisnu Bangsal Santuni 77 Anak Yatim dan Dhuafa

Warta

Bentuk Metode Pijat, Banser Husada Mojokerto Gelar Pelatihan Pijat Refleksi