Jalin Silaturahmi Antar Pengurus, PAC Muslimat Mojosari Gelar Safari Ramadhan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Mojosari gelar kegiatan Safari Ramadhan pada Ahad (17/04/2022) bertempat di Masjid Al-Anwar, Dusun Lontar, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Acara tersebut diikuti 18 Ranting se-Kecamatan Mojosari. Kondisi badan yang sedang berpuasa tidak menjadi penghambat semangat mereka untuk mengikuti giat Safari Ramadhan Muslimat. Terpantau ada 200 orang yang hadir.

 

“Tujuan kegiatan ini adalah menjalin tali silaturahmi di bulan Ramadhan, ngaji dari tim cabang yang datang itu 6 orang, mereka berperan berbeda-beda, ada pemateri dari Bu Saudah beliau memberikan tips kesehatan di usia lanjut, bagaimana senam-senam ringan. Wakil sekretaris Cabang memberikan materi tentang berita organisasi Muslimat, ketiga dari Ibu Ummatul Khoiro menyampaikan kajian kitab mengupas ahbabul nuzul Surat Yasin,” terang Bu Sofi Sekertaris Muslimat Mojosari sekaligus ketua pelaksana Safari Ramadhan.

 

Beliau juga mengatakan safari ramadhan Muslimat Mojosari ini terasa begitu terasa nikmat karena acara ini diadakan setahun sekali saat bulan ramadhan, dimana Allah SWT membuka pintu bagi semua orang untuk berbuat kebaikan termasuk mengaji saat.

 

“Harapannya setelah safari ramadhan ibu-ibu Muslimat semakin meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT, semakin hari semakin baik. Menjadikan hari – hari biasa sebagai hari ramadhan yang intinya beramal sholeh tidak hanya dibulan ramadhan saja. Semoga safari ramadhan tahun depan dapat terselenggara lagi lebih baik dari tahun ini,” harapnya.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto