Berikan Contoh Teladan, Ketua MWCNU Ngoro Ikut Vaksin Booster di Safari Ramadhan

Ngoro, NU Online Mojokerto

Menjadi figur pemimpin, khususnya bagi warga nahdliyyin yang ada di wilayah Kecamatan Ngoro, perlu diwujudkan dan dibuktikan dengan contoh sikap yang nyata kepada warganya, karena dari sikap itu terwujudlah sebuah kepercayaan dan panutan.

Pada hari Jumat (15/04/22) bersamaan dengan acara Safari Ramadhan yang diadakan oleh Forkopimcam Kecamatan Ngoro, Dinas kesehatan melalui UPT Puskesmas Ngoro mengadakan vaksinasi gratis bertempat di halaman Masjid At Taqwa Dusun Sumberwaru Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto yang dibuka setelah acara shalat tarawih.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh public figur, Kiai Marzuki, yang memimpin ribuan anggota jamiyah Nahdlatul Ulama’ (NU) yang tersebar di wilayah kecamatan ngoro dengan ikut melaksankan vaksin jenis booster, dan disaksikan oleh jajaran pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Ngoro, seperti Camat, Kapolsek, Koramil turut serta mendampingi beliau selama waktu pendaftaran hingga pelaksanaan vaksin.

Kepala UPT Puskesmas Ngoro, Sunyoto, mengatakan, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat yang selama ini belum melaksakan vaksin booster. “Dengan adanya kegiatan malam ini, secara jemput bola dan gratis diharapakan masyarakat bisa antusias untuk bisa mengikuti vaksin tersebut, guna untuk pencegahan dan penanggulangan penularan penyakit covid19 ini,” ucapnya saat ditemui tim NU Online Mojokerto, Jum’at (15/4).

Acara yang dilaksanakan pada momen tertentu ini dengan pertimbangan situasi dan keadaan yang ramai, serta bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan tentunya dapat dukungan dari berbagai pihak, meliputi Camat, Kapolsek, Koramil, dan masyarakat sekitar masjid yang semakin percaya dan yakin. “Program ini, masyarakat saling berdatangan dan berkumpul, jadi itu sangat memudahkan kita untuk melaksankan program vaksinasi. Namun, hal itu tak luput dari peran perangkat desa setempat yang turut serta membantu untuk penyebaran informasi kepada masyarakat sehingga ketika pelaksanaan masyarakat sudah mengetahui dan antusias berdatangan,” ungkapnya.

“Jumlah dosis vaksin yang kita sediakan dari Dinas Kesehatan jumlahnya tidak terbatas, jadi seandainya masyarakat butuh vaksin booster saat ini atau kapanpun kami siap untuk melayaninya. Namun, bagi masyarakat yang belum melaksakan vaksin ke-2 tidak diperbolehkan ikut vaksin booster, dianjurkan untuk ikut vaksin yang ke-2 dulu sesuai dengan prosedur. Dari UPT Puskesmas Ngoro masih disediakan vaksin dosis 1 dan 2 dengan jenis sinovac, astrazeneca, dan pfizer,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini masyarakat bisa terlindungi dari ancaman covid19, agar ketika melaksakan aktivitas dan kegiatan sehari-hari dengan perasaan tidak takut apalagi was-was, insyaallah semua itu bisa dibendung atau dilindungi dengan adanya ikut vaksinasi sampai dengan tahap 2, vaksin booster,” pungkas kepala UPT Puskesmas Ngoro.

Kontributor: Hasan-Ngoro

Related Posts

NU Online Mojokerto