Banser Pungging Amankan Giat Safari Ramadhan

Pungging, Nu Online Mojokerto –

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pungging ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban giat Safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Miftakhurrohmah Desa Lebaksono Kecamatan Pungging, Ahad (10/4).

 

Dalam giat ini dihadiri oleh beberapa tokoh agama, Forkopimcam, dan pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Kecamatan Pungging. Kegiatan ini diinisiasi oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pungging dengan menggandeng Forkopimcam Pungging, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pungging, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammadiyah Pungging, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pungging, dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pungging.

 

PAM keamanan dan penjagaan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Banser memiliki komitmen untuk selalu menjaga Kiai dimanapun berada.

 

Penjagaan dimulai sejak sekitar pukul 18.00 WIB atau bakda maghrib. Para anggota Banser melakukan penjagaan dikarenakan kegiatan diisi oleh tokoh agama dalam pelaksanaan safari ramadhan ini. Anggota Banser dibagi dalam beberapa titik untuk memaksimalkan pengamanan.

 

Selain itu, terlihat para Banser juga membantu warga yang kesusahan dalam menyebrang jalan, serta mengawal kegiatan dengan khidmat hingga akhirnya acara.

Kontributor: Khakim A. – LTN Pungging

Related Posts

NU Online Mojokerto