Semangat PAC JQHNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an Hingga Pelosok

Semangat PAC JQHNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an Hingga Pelosok

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyah Quro’ Wal Hufad Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Mojosari menggelar kegiatan Khotmil Qur’an pada Selasa (12/10/2021) bertempat di Masjid Nurul Musthofa, Dusun Sumbersari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari yang daerahnya jarang sekali diketahui orang.

 

Kegiatan Khotmil Qur’an ini diikuti oleh warga lokal setempat dan dari unsur huffadz JQHNU Kecamatan Mojosari. Rangkaian kegiatan Khotmil Qur’an dimulai pada pukul 06.00 WIB dan dibuka oleh Ustadz Syaifudin, diawali dengan pembacaan wasilah surat Al-Fatihah kepada muasis NU dan kirim do’a Al-Fatihah untuk leluhur setempat.

 

Diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an ini adalah untuk melengkapi kegiatan yang rutin diselenggarakan olehnya banom NU Mojosari setiap Selasa malam Rabu atau yang biasa disebut dengan Ngaji Kader NU Mojosari dan Khotmil Qur’an dipilih sebagai kegiatan pembuka dalam rutinan tersebut.

 

Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ustadz Saichul Adenan bersyukur dapat guyub rukun dengan warga Dusun Sumbersari.

 

“Alhamdulillah, saya dan PAC JQHNU sangat bersyukur dapat guyub rukun dengan warga Dusun Sumbersari, dengan diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an ini kami dapat menjadi lebih dekat dengan warga setempat dan tentunya menyambung tali silaturahmi antara pengurus PAC JQHNU Mojosari dan warga Dusun Sumbersari,” ungkap Ustadz Saichul Adenan.

 

Ustadz Saichul juga menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan Khotmil Qur’an adalah untuk memasyarakatkan Al-Quran, dengan diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an semoga masyarakat menjadi termotivasi untuk senantiasa membaca Al-Qur’an dan lebih dekat dengan Al-Qur’an.

 

Pada pukul 13.00 WIB kegiatan Khotmil Qur’an telah usai dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan sholawat mahalul qiyam lalu ditutup dengan do’a.

 

“Untuk kedepannya PAC JQHNU Mojosari berharap semoga kegiatan Khotmil Qur’an ini semakin lestari dan istiqomah,” pungkas Ustadz Saichul Adenan.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin