Pembagian SHU Sakinah ke-2 Kepada Ranting NU se-Kemlagi

Pembagian SHU Sakinah ke-2 Kepada Ranting NU se-Kemlagi

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kemlagi kedatangan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto dan Baitul Maal WA Ta’mil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Nusantara Majapahit pada Rabu (13/10/2021).

 

Terpantau dalam sosialisasi tersebut hadir KH. Ahmad Saifullah selaku direksi BMT Majapahit NU dan Ketua Lembaga Perekonomian NU Mojokerto, Bung Tomo hadir mewakili BMT NU Nusantara Majapahit.

 

Tidak hanya sosialisasi, dalam kesempatan tersebut juga dibarengi dengan pencairan anggaran dana untuk pengurus ranting se-kecamatan Kemlagi. Setiap ranting akan mendapatkan pencarian sebesar 1.200.000. Adapun model pencairannya dibagi menjadi dua tahap, yang masing-masing tahap selesai selama satu tahun. Hari ini merupakan pencairan tahap kedua yang diterima oleh ranting se-kecamatan Kemlagi, setelah pencairan pertama pada bulan Mei kemarin sebesar 750.000.

 

Setiap ranting harus membuat laporan pertanggungjawaban terhadap alokasi dana yang telah dicairkan oleh PCNU Kabupaten Mojokerto. Tujuan daripada alokasi dana ini untuk kebutuhan terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing ranting.

 

Aturan atau ketentuan yang ditetapkan oleh pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto dan diterapkan kepada seluruh MWC maupun pengurus ranting yang ada.

 

“Karena kita adalah organisasi, maka semua terkait segala bentuk anggaran harus melalui prosedur yang telah disetujui bersama. Tugas pengurus PCNU hanya bertugas mengelola anggaran dana yang ada. Bagaimana anggaran itu bisa cukup untuk kegiatan operasional selama satu tahun,” pungkas KH. Ahmad Saifullah direksi BMT Majapahit NU.

 

Kontributor LTN NU Kemlagi : Taufik