Bahagiakan Anak Yatim, LAZISNU Mojosari Rutin Gelar Santunan

Bahagiakan Anak Yatim, LAZISNU Mojosari Rutin Gelar Santunan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kiprah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojosari sangat patut untuk di teladani dan ditiru. Setiap Selasa malam Rabu LAZISNU Kecamatan Mojosari rutin menyantuni anak yatim di salah satu ranting tempat diadakannya Ngaji Selosoan.

 

Pada Selasa (12/10/2021) malam LAZISNU Mojosari berkesempatan menyantuni anak yatim di Masjid Nurul Musthofa, Dusun Sumbersari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Terdapat 5 anak yatim yang disantuni dengan usia 6-12 tahun. Mereka mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan yang langsung diserahkan oleh pengurus LAZISNU Kecamatan Mojosari dengan diiringi pembacaan sholawat.

 

“Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak yatim yang masih dalam pendidikan sekolah dasar yang rumahnya berada di Dusun tempat Ngaji Selosoan diselenggarakan,” kata Abah Mujahidin, Ketua LAZISNU Mojosari kepada LTN NU Mojosari.

 

 

Tujuan kegiatan ini membahagiakan anak-anak yatim yang memang membutuhkan perhatian serta dukungan untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan. Abah Mujahidin mengatakan kalau anak-anak yatim sebenarnya memiliki keinginan yang sama dengan anak-anak yang orang tuanya masih lengkap, tapi pasti rasanya sudah berbeda, maka dari itu LAZISNU Mojosari hadir ditengah-tengah mereka, dengan tujuan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim melalui kegiatan santunan.

 

Terpantau di lokasi, acara santunan ini disambut hangat oleh warga setempat. Kekompakan juga terjalin seiring dengan ikut terlibatnya sejumlah badan otonom seperti Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat, Pagar Nusa sampai Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin