PC JRA Kyai Mojo Gelar Ruqyah Massal, Kang Usman : Al Quran Adalah Obat Segala Penyakit

PC JRA Kyai Mojo Gelar Ruqyah Massal, Kang Usman : Al Quran Adalah Obat Segala Penyakit

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kyai Mojo menggelar ruqyah massal yang bertempat di Pondok Pesantren Maunatul Quran, Dusun Lontar, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu malam (09/10/2021).

 

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Mulai dari laki-laki, perempuan, tua hingga muda sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan ruqyah kali ini terapis menggunakan 3 macam metode ruqyah yakni simai, masiquan, dan zalzalah.

 

Usman Ali ketua PAC JRA Mojosari mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan yang islami.

 

“Melalui ruqyah massal ini kami ingin membantu masyarakat untuk melakukan pengobatan sesuai dengan anjuran Nabi yakni dengan membacakan ayat-ayat Al Qur’an. Kita semua tahu bahwa Al-Quran itu sebagai _syifa_ , maka dari itu kita harus yakin dan percaya bahwa Al Qur’an ialah sebagai obat dari segala macam penyakit,” ungkap Usman Ali.

 

Fitriatul Rohmadona partisipan dalam kegiatan tersebut juga sangat terbantu dan berterimakasih kepada para terapis dan berharap kedepannya kegiatan ruqyah seperti ini dapat terselenggara secara rutin.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para terapis yang telah membantu saya. Harapan saya semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara terus-menerus dan membantu lebih banyak masyarakat,” pungkas Fitriatul Rohmadona.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Dwi Ninik Sukowati