Memperingati Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Lomba Futsal

Memperingati Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Lomba Futsal

Jatirejo, NU Online Mojokerto РMengingat futsal adalah olahraga yang digemari dan rutin dilaksanakan oleh teman-teman IPNU di PAC/PKPT, dan menjadi media promosi IPNU yang tak hanya ubudiyah akan tetapi juga dalam kegiatan olahraga, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar turnamen futsal dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021.

 

Turnamen futsal dilaksanakan pada Ahad (10/10/2021) bertempat di lapangan futsal, Desa Padangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokertodan di ikuti oleh 16 tim dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) / PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU se-Kabupaten Mojokerto. Untuk tim yang masuk ke babak selanjutnya berasal dari Pacet, Gondang, Gedeg, Trowulan, Kemlagi Jetis, Sooko, dan PKPT Uluwiyah.

 

Terpantau ada 15 panitia yang hadir, baik dari PC IPNU IPPNU dan DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto saling bersinergi untuk mensukseskan turnamen futsal ini. Suporter dari setiap tim pun sangat antusias mendukung tim masing-masing, ada yang sampai menyewa mobil untuk bisa membawa rombongan pendukungnya, suporter paling banyak berasal dari Jetis.

 

Taufik Zulman penanggung jawab turnamen mengatakan kalau tujuan diadakannya futsal ini adalah untuk menjaring potensi kader dan dimanfaatkan sebagai media pengkaderan IPNU IPPNU

 

“Selain dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2021, turnamen futsal ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi antara PC IPNU IPPNU dengan PAC/PKPT IPNU IPPNU, dan tujuan utamanya adalah untuk menjaring potensi kader, sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat anggota IPNU di bidang olahraga terkhusus futsal,” ungkap Taufik Zulman.

 

Taufik Zulman juga berharap semoga dengan adanya turnamen futsal ini dapat menjadi penyemangat pembuka para kader IPNU IPPNU dalam mengahadapi era baru new normal.

 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB ini berjalan dengan lancar dan pastinya sangat seru. Lomba ditutup dengan pertandingan antara PAC IPNU IPPNU Mojosari dan PAC IPNU IPPNU Kemlagi yang dimenangkan oleh PAC IPNU IPPNU Kemlagi. Setelahnya diakhiri dengan sesi bersalaman dan berfoto bersama.

 

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin