Sempat Suara Seimbang, Akhirnya H. Afan Faizin Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Pungging Periode 2021/2026

Sempat Suara Seimbang, Akhirnya H. Afan Faizin Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Pungging Periode 2021/2026

NU Online Mojokerto – Pemilihan calon Ketua MWCNU Kecamatan Pungging dalam konferensi yang berlangsung pada Ahad (10/10) di GOR PP. Nurul Islam berlangsung seru.

Hal ini dikarenakan dari 20 ranting yang memilih kedua pasangan yakni H. Afan Faizin dan Bahrul Huda tidak terpaut terlalu jauh pada saat penjaringan. H. Afan Faizin memperoleh 11 suara dan Bahrul Huda memperoleh 9 suara.

Usai menyatakan kesediaan dan direstui oleh Rais pada dua pasangan calon, maka pada tahap pemilihan. Pada tahap pemilihan perolehan sama yakni memperoleh 10 suara. Setelah melalui hasil istikhoroh, Rais terpilih memilih H. Afan Faizin sebagai Ketua MWCNU Kecamatan Pungging Periode 2021/2026

Untuk diketahui H. Afan Faizin merupakan Ketua Ranting NU Lebaksono sekaligus sebagai Kepala Desa. Ia juga masih berstatus Dosen Bahasa Indonesia di Universitas Swasta ternama di Surabaya.

Berdasarkan wawancara, H. Afan Faizin ingin dibawah kepemimpinannya, ingin membawa MWCNU Pungging menjadi MWCNU yang berdaya secara ekonomi, kuat akidah Ahlusunnah Waljamaahnya, Uri Uri budaya dan bisa rukun guyub bersama pengurus lainnya.