Opening Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Turnamen Badminton

Opening Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Turnamen Badminton

 

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan CabangĀ (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar turnamen badminton. Turnamen badminton ini di ikuti oleh PAC dan PKPT IPNU-IPPNU se-Kabupaten Mojokerto yang dipusatkan di GOR Barokah, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Ahad (10/10/2021).

 

Adapun latar belakang diadakannya turnamen badminton karena pada bulan Oktober ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2021 dan tentunya PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto turut andil dalam merayakan dan meramaikan peringatan Hari Santri Nasional dengan mengadakan berbagai macam lomba dan salah satunya adalah turnamen badminton ini.

 

Penanggung jawab turnamen badminton Atik Wulandari menjelaskan, setiap PAC dan PKPT wajib mendelegasikan 2 rekanita, peserta tidak harus anggota PAC, yang belum tergabung di PAC pun bisa menjadi peserta tetapi harus ada surat rekomendasi dari PAC.

 

Pembukaan pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB di lapangan futsal setelahnya barulah pertandingan badminton dimulai. Untuk pemenang yg masuk babak selanjutnya berasal dari PAC IPPNU Kemlagi, PAC IPPNU Dlanggu, PAC IPPNU Mojosari, PAC IPPNU Gondang, PAC IPPNU Jetis, PAC IPPNU, PAC IPPNU Sooko, PAC IPPNU Ngoro, PAC IPPNU Puri.

 

Terpantau pertandingan berlangsung lancar dan suportif mulai dari awal dimulainya acara. Para suporter dari masing-masing tim sangat berantusias dan bersemangat mendukung masing-masing tim jagoannya, ada yang membawa botol, beryel-yel, dan memberi teriakan semangat dari tepi lapangan.

 

Atik Wulandari mengatakan kalau tujuan diadakannya tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar NU di bidang olahraga serta ikhtiar kaderisasi IPNU IPPNU.

 

“Tujuan diadakannya turnamen bulu tangkis ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar NU dalam bidang olahraga terkhusus olahraga badminton. Mengingat dibutuhkannya wadah yang mampu menampung potensi kader-kader hebat pelajar NU di bidang olahraga, jadi kegiatan seperti ini benar-benar dibutuhkan,” ungkap Atik Wulandari.

 

Lebih lanjut, Atik menyebutkan bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk mengkader anggota-anggota baru IPNU IPPNU, harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menarik perhatian dan minat calon kader-kader IPNU IPPNU untuk turut bergabung di IPNU IPPNU.

 

Atik Wulandari atau yang biasa disapa Atik berpesan agar peserta dapat lebih matang dalam mempersiapkan pertandingan bulu tangkis pada minggu berikutnya, dan tentunya tetap menjaga semangat dan fokus. Pada pukul 15.00 WIB turnamen telah selesei dilaksanakan, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin