Isi Peringatan Hari Santri, PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Ngopi Soya

Isi Peringatan Hari Santri, PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Ngopi Soya

NU Online Mojokerto – Rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional diperingati oleh PC Fatayat dengan beberapa kegiatan. Satu diantaranya adalah Ngopi Soya (Sosial Media) yang digelar di gedung BLK PCNU Kabupaten Mojokerto pada Sabtu pagi (09/10).

Dalam sambutannya Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto, Itha Nur Syamsiah, S.H.I, pelatihan ini bertujuan agar anggota Fatayat bisa menggunakan media sosial lebih bermanfaat dengan kagiatan yang positive.

KH. Abd. Adzim Alwi,  Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, yang membuka kegiatan tersebut, berpesan agar Fatayat tidak boleh ketinggalan zaman di era digital ini. Fatayat harus juga menguasai media.

Tetapi, kata Kiai Adzim, demikian sapaan akrabnya, Fatayat tidak boleh melepaskan tradisi terdahulu.

“Cassing boleh berubah tetapi isi usahakan tetap sama sama berbobot dan jangan ragu menjadi anggota Fatayat yang berpegang pada Ideologi Aswaja berasas Ahlusunnah wal Jamaah” terang KH. Abd. Adzim Alwi.

Usai sambutan, acara dilanjut dengan pelatihan membuat dan mengisi diberbagai akun media oleh Farid dari Cyber GP. Ansor. Disambung dengan pelatihan menulis oleh Syafiuddin, Wakil Sekertaris PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor : Munfaatin