Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Bangsal Hadirkan Gus Falaqul Alam

Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Bangsal Hadirkan Gus Falaqul Alam

Bangsal, NU Online Mojokerto – Seiring dengan turunnya Level PPKM di Jawa Timur dari Level 4 ke Level 1, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bangsal menggelar Lailatul Ijtima’ serta santunan yatim dan dhuafa pada hari sabtu (09/10/21).

Acara tersebut berlokasi di Masjid Nur Khasanah Dusun Dateng, Desa Mojotamping.

Tidak seperti biasanya acara dimulai dengan shalat Isya’ berjamaah, tapi dengan memperhatikan kondisi yang masih PPKM maka shalat-shalat sunnah dilaksanakan setelah sholat Maghrib.

Rangkaian acara setelah sholat isya’, lansung bergantian menyampaikan sambutan dari Ketua Ta’mir Masjid Nur Khasanah, Ketua MWC NU Bangsal dan terakhir Mauidzo Hasanah di sampaikan oleh KH. Falaqul A’lam dari Dawarblandong.

Dalam sambutannya Abah Lukman menyampaikan rasa syukur karena pada acara Lailatul Ijtima’ kali ini lembaga lembaga yang ada bersinergi semua untuk mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa mulai kembali kegiatan Lailatul Ijtima’ ini setelah beberapa bulan harus vakum” Abah Lukman mengawali sambutannya.

Pada saat Mauidoh Hasanah, KH. Falaqul A’lam juga menyampaikan keyakinannya kalau MWC NU Bangsal pasti bisa maju dengan pesat dengan melihat jama’ah yang hadir saat ini. Beliau juga berpesan ” jangan menjadikan Kyai kita seperti dukun, tapi jadikan Kyai kita seperti Guru, yang artinya janganlah kita hanya meminta do’anya saja, tapi tuntutlah ilmu di Kyai-kyai Kita” tuturnya.

Selain itu, jamaah juga diajak membaca shalawat. Di waktu yang sama, LAZISNU juga melaksanakan pembagian santunan untuk yatim-dhuafa warga Dusun Dateng, Desa Mojotamping.

“Santunan kali ini kami menyantuni 4 yatim dan 6 dhuafa” Ujar Kang Basyir salah satu anggota Lazisnu.

Nampak hadir dalam acara tersebut jajaran Mustasyar, Syuriah, dan Tanfidziyah, Badan Otonomon, dan beberapa Lembaga yang ada di bawah koordinasi MWC NU Kecamatan Bangsal.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan di tutup pukul sepuluh malam tepat.

Kontributor : LTN Bangsal