Jelang Peringatan Hari Santri, PC LP Ma’arif Gelar Diklat Pembuatan Kisi Kisi dan Soal

Jelang Peringatan Hari Santri, PC LP Ma’arif Gelar Diklat Pembuatan Kisi Kisi dan Soal

NU Online Mojokerto – Sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, PC LP. Ma’arif NU Kabupaten menggelar Workshop Bimbingan teknis penyusunan kisi kisi dan soal madrasah pada Sabtu (09/10/2021) di Wisma NU.

Dihadiri oleh KH. Abdul Adzim Alwi (Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto), H. Masrukhan (Ketua LP Ma’arif NU) , dan Drs. Khamim Tohari, M. Pd. ( selaku perwakilan dari widyaswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya) dan perwakilan dari 72 Orang Guru Madrasah Ibtidaiyah dibawah naungan LP Ma’arif se-Kabupaten Mojokerto, serta perwakilan dari Lembaga dan Banom PCNU Kabupaten Mojokerto.

Diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Syubannul Wathon, dan Mars NU kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Selanjutnya acara disambung dengan sambutan oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Mojokerto H. Masruchan, M. Pd. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop oleh KH. Abdul Adzim Alwi. Setelah itu acara puncaknya yakni Workshop Bimbingan teknis penyusunan kisi kisi dan soal madrasah yang dipandu oleh Drs. Khamim Tohari, M. Pd. Dimulai.

Dalam sambutannya H
Masruchan, M. Pd. mengatakan dalam rangka menyongsong hari santri nasional serta evaluasi atau penilaian akhir semester ganjil yang nantinya hasil dari kisi kisi dan soal tersebut akan dijadikan acuan penilaian akhir semester ganjil dengan bekerja sama dengan widyaswara balai diklat keagamaan Surabaya.

” Kami bekerja sama dengan widyaswara balai diklat keagamaan Surabaya sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam menyusun kisi kisi dan soal yang akan dijadikan Penilaian Akhir Semester”. Terangnya. (Fan)