Persiapkan Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Gabungan

Persiapkan Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Gabungan

NU Online Mojokerto – Menyongsong peringatan Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Mojokerto akan menggelar beberapa kegiatan.

H. Sobirin yang didapuk menjadi Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional, dalam rapat terbatas lintas Lembaga dan Banom pada Jumat (08/10/21) menyatakan bahwa peringatan hari santri masih menunggu rancangan kegiatan yang diajukan oleh lembaga.

” Hari ini saya berharap agar semua lembaga dan Banom segera menyerahkan program berikut anggarannya, nanti akan dianalisis pendanaannya” terang H. Sobirin.

Lebih lanjut, H. Sobirin juga menyatakan bahwa program peringatan antar lembaga dan banom harus ada singkronisasi.

“Bila ada program yang memiliki kesamaan antar lembaga dan banom, sebaiknya diadakan singkronisasi, baik program maupun pendanaannya” imbuhnya.

Sementara itu beberapa badan otonom, seperti PC. Muslimat berencana membuat istighosah kubro, GP. Ansor akan menggelar sholawat bersama sedang PC. IPNU IPPNU akan mengadakan lomba karya tulis ilmiah, Diklat jurnalistik dan lomba futsal dan lain lain.

PC. Ishari memfokuskan peringatan hari santri pada tahun ini dengan penguatan keroganisasian melalui Diklat Administrasi. Tak kalah dengan PC Ishari, PC Pergunu juga akan menggelar kegiatan Halaqoh Aswaja. Pun dengan PC. JQH NU akan menggelar khataman Al Qur’an. PC Fatayat akan melaksanakan Ngopi Soya dan Lomba Vlog.

Sedang untuk lembaga, seperti dari Lesbumi, berencana akan menggelar gebyar sholawat. LP Ma’arif akan melaksanakan lomba pembuatan soal madrasah, dan camping Pramuka. RMI merencanakan akan menggelar workshop tentang sosialisasi Perpres No 82.

PC Lazisnu akan mengisi peringatan hari santri dengan santunan anak Yatim. Sedang PC LBM menggelar Bahtsaul Masail. PC. Falakiyah akan menggelar Kuliah Falak. LPTNU akan menggagas seminar tentang moderasi agama. LPBI merencanakan akan mengisi dengan aksi sosial bagi bibit dan buah. PC. LTN merencanakan menggelar lomba profil MWCNU dan Pesantren. Dan LKNU akan menggelar Vaksinasi Massal.